Sukses

Lifestyle

Unik, Ada Juga Lho Kontes Kecantikan Untuk Unta

Kontes kecantikan biasanya rutin diadakan setiap tahunnya, seperti Miss Universe atau Miss World. Kontes kecantikan semacam ini jelas diikuti oleh manusia. Uniknya, di Arab kontes semacam ini juga diadakan namun bukan untuk manusia. Nah lho..

Dilansir dari odditycentral.com, adalah Festival Al Dhafra, festival tahunan yang diadakan rutin di Arab. Pesertanya bukan manusia, tapi unta. Tak tanggung-tanggung, festival ini diikuti oleh sekitar 30.000 ekor unta.

(c) odditycentral.com

Seperti kontes-kontes kecantikan yang lazim diikuti oleh manusia, dalam kontes kecantikan unta ini jelas diberlakukan beberapa kriteria. Kriterianya pun cukup unik Ladies. "Juri-juri dalam festival ini mencari unta dengan kepala besar, leher lebar, telinga tegak, pipi lebar, dan cambang besar," ujar Ali Al Mansouri, salah satu pemilik unta yang mengikuti festival Al Dhafra.

Selain kriteria-kriteria unik tersebut, ada lagi kriteria untuk para unta ini. Tubuh mereka haruslah panjang, berpunuk besar, warna dan postur tubuh si unta pun harus baik.


(c) youtube.com / GulfNewsTV 

Kalau menang, si unta ini pasti bisa membahagiakan si pemilik. Bagaimana tidak, unta yang menang dalam kontes kecantikan ini mendapat hadiah mobil mewah dan uang tunai sebesar 18.000 hingga 30.000 dirham (Rp 59-99 juta). Tidak mungkin kan kalau si unta yang naik mobilnya?

Sebenarnya tujuan dari kontes kecantikan unta ini adalah untuk melestarikan budaya Bedouin yang mulai memasuki tahun ketujuh. Al Dhafra diselenggarakan tiap tanggal 22 Desember dan berlangsung selama 2 minggu.

Wah Ladies, sebuah festival yang cukup unik ya? Tak hanya manusia, ternyata unta pun bisa pamer keindahan tubuh.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading