Sukses

Lifestyle

Cinta Sampai Mati, Dua Tengkorak Ditemukan Bergandengan Tangan

Cinta dan romantisme tidak hanya ada di masa kini. Sejak ribuan tahun yang lalu, cinta adalah hal yang sudah dimengerti manusia. Konsep "Aku akan mencintaimu hingga maut memisahkan," tampaknya juga sudah dikenal lama oleh manusia primitif. Lihat saja berbagai tengkorak yang ditemukan bergandengan tangan dan romantis ini.

Well.. tidak selamanya penemuan tengkorak di makam kuno menjadi hal menakutkan. Para ilmuwan dari Rusia menemukan beberapa tengkorak yang diduga adalah pasangan pria dan wanita. Tengkorak mereka tampak istimewa dan lain dari penemuan-penemuan makam kuno. Tengkorak yang ditemukan di desa Staryi Tartas, Siberia ini tampak lebih romantis, dilansir Dailymail.co.uk (29/12).

Foto: Dailymail.co.uk

Beberapa tengkorak yang diperkirakan sudah terkubur 3.500 tahun ini ditemukan dalam kondisi saling bergandengan tangan, ada yang saling menggenggam jemari masing-masing. Beberapa tengkorak ini ditemukan dari sekitar 600 makam yang diteliti. Puluhan tulang pasangan saling berhadapan, seolah mereka ingin terus bersama walau maut memisahkan.

Para arkeolog masih terus melakukan penelitian mengapa beberapa tengkorak dibuat saling bergandengan tangan. Apakah mereka memiliki kekerabatan yang dekat, apakah masyarakat di masa itu memang memiliki kepercayaan untuk menguburkan pasangan di dekat pasangan yang lain. Misalnya saat istri meninggal, dia akan dimakamkan di samping jenazah atau tengkorak suaminya yang sudah meninggal terlebih dahulu.

Foto: Dailymail.co.uk

"Arkeolog berjuang untuk mencari penjelasan dan akan melakukan tes DNA untuk menemukan jawaban dari penguburan yang luar biasa ini," ujar Vasiliy Labetskiy, salah seorang peneliti.

Semoga saja para ilmuwan berhasil memecahkan misteri mengapa tengkorak-tengkorak ini dikuburkan dengan cara saling menggenggam tangan. Apapun alasannya, sangat mengagumkan jika tengkorak ini dimakamkan agar tidak terpisah hingga maut memisahkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading