Sukses

Lifestyle

7 Kota Paling Dibenci di Dunia, Jakarta Termasuk Salah Satunya

Kota-kota besar di dunia dengan fasilitas memadai dan keindahannya belum tentu mendatangkan kesan yang baik bagi para turis ataupun bahkan masyarakatnya sendiri. Sekalipun maju dan modern, ada saja kota besar yang dibenci karena dianggap punya kekurangan yang mengganggu dan meninggalkan kesan tidak nyaman.

Kami sempat kaget membaca list yang dilansir CNN Travel ini, karena Jakarta termasuk dalam salah satu kota yang paling dibenci di dunia. Apakah alasannya? Yuk baca beberapa informasinya berikut ini...

(vem/bee)

Sydney dan Melbourne

Dua kota di Australia ini kota yang mirip satu sama lain, tetapi pada kenyataannya mereka saling bersaing. Orang-orang yang tinggal di sana adalah kaum yang cenderung egois, tidak sabaran, pelit, punya harga rumah yang sangat mahal.

Kedua kota tersebut tidak pernah berhenti bersaing dan saling mengunggulkan diri satu sama lain.

Pun demikian, Sydney dan Melbourne tercatat sebagai kota paling layak huni dan berada di urutan keenam dan kelima dalam survey yang dilakukan The Economist.

Tijuana, Meksiko

Tahun lalu, BajaInsider.com mengatakan bahwa Tijuana adalah kota yang memiliki tingkat pembunuhan dan pembajakan mobil yang cukup rendah. Tetapi, Deplu sebagian besar negara memberikan travel warning ke kota tersebut.

Bahkan menurut laporan, angka pariwisata Tijuana anjlok sebesar 90 persen dalam kurun waktu 10 tahun. Penyebabnya ternyata karena kekerasan dalam lingkup narkoba, serta kabar wabah flu babi yang mengancam dan membuat banyak orang enggan berkunjung ke sana.

Paris, Italia

Paris memang kota yang romantis bagi pasangan kekasih, tetapi ternyata kota ini termasuk salah satu kota yang dibenci. Alasannya, umumnya pelayan di sana kasar, antrean berada di mana-mana, dan Anda akan akrab dengan ruangan penuh asap rokok bahkan 10 menit setelah landing di bandara.

Ilusi yang diciptakan tentang keindahan kota Paris di film-film mungkin terlalu berlebihan, karena pada kenyataannya tidak sedikit turis yang merasa kecewa saat bepergian ke sana.

Timbuktu, Mali

Kalau Anda bercanda dengan seorang teman yang menyebalkan, rasanya ingin melemparnya ke Timbuktu. Tidak banyak sebenarnya orang yang percaya bahwa kota Timbuktu itu ada, tetapi CNN mengatakan bahwa Timbuktu sebenarnya adalah sebuah kota yang lokasinya berada di Mali.

Lokasi tersebut dikelilingi gurun dan sangat gersang. Tak ada industri yang bertahan lama selain industri travelling.

Lagipula, siapa yang mau berwisata di daerah gersang yang sulit air dan serba kekurangan. Mungkin hanya petualang sejati yang tak pernah keberatan hidup susah yang mau ke sana.

Los Angeles

Kota besar ini sebagian besar dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit dan mall-mall besar nyaris di setiap sudut kota. Lantas, apa yang menarik kalau setiap daerah dipenuhi dengan bangunan seperti itu?

Yah, tentu saja Anda tidak akan kesulitan menemukan pelaku kriminal di tempat seperti ini. Setiap hari dilaporkan ada kemacetan, sirine menyala di mana-mana, para pencopet, dan kejahatan lain yang bikin Anda selalu was-was saat bepergian.

Jakarta, Indonesia

Rasanya tidak kaget kalau kota Jakarta masuk ke dalam salah satu list kota yang dibenci di dunia. Kemacetan dan problem banjir yang sulit sekali teratasi hingga saat ini bikin banyak turis merasa tak betah tinggal di sana.

Polusi udara, sampah di mana-mana, banjir, kemiskinan, sambutan 'ramah' pada para turis, serta mall di mana-mana bikin kota sibuk itu semakin padat dan malah meningkatkan stres.

New Delhi, India

Banyak kriminal terjadi di sini, mulai dari penipuan cinta, penipuan uang, dan lain sebagainya. Anda tidak akan merasa nyaman karena tidak sedikit kasus penipuan berkedok travel agent merebak di sana.

Bila Anda diiming-imingi hotel nyaman dengan harga murah, jangan keburu percaya. Bisa jadi Anda malah terdapat di sudut kota dengan lokasi tidak nyaman dan ranjang seadanya saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading