Sukses

Lifestyle

Ilmuwan 'Ciptakan' Babi Hidup Yang Bisa Menyala Dalam Gelap

Kemajuan ilmu teknologi semakin menunjukkan kecanggihannya. Makin ke sini, manusia semakin cerdas.

Masih dalam suasana Natal, baru-baru ini sebuah tim ilmuwan di China mampu menciptakan 10 babi kecil yang bisa menyala hijau di dalam gelap. Teknologi ini berhasil dikembangkan oleh University of Hawaii di Manoa School of Medicine.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, sekumpulan ilmuwan ini berhasil setelah menyuntikkan protein fluorescent dari DNA ubur-ubur ke dalam embrio babi. Dari sini terciptalah 10 ekor babi kecil yang bisa menyala hijau. Ternyata, teknik ini bukanlah yang pertama kali digunakan. Para ilmuwan telah melakukan penelitiannya pada seekor kelinci di Turki awal tahun ini.

(c) huffingtonpost.com

Penelitian ini semata-mata tidak diciptakan dalam rangka memanfaatkan hewan untuk kepentingan hiburan. Namun, para ilmuwan berharap penelitian ini memiliki cara yang efisien dan murah untuk mendapatkan gen yang bermanfaat bagi manusia yang sering mengalami gangguan genetik.

"Kalau teknik penyuntikan gen bisa berhasil dan lebih murah, kenapa orang harus mengeluarkan banyak uang untuk mengobati penyakit mereka?," tutur Dr. Stefan Moisyadi, salah satu anggota tim ilmuwan.

Para ilmuwan ini juga berharap, teknik penyuntikan gen ini bisa membantu para penderita penyakit darah langka, Hemofilia. Sinar hijau digadang-gadang bisa membantu pemulihan orang yang mengidap penyakit ini.

Wah, lucu ya? Bagaimana menurut pendapat Anda?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading