Sukses

Lifestyle

5 Rahasia Natal Mengejutkan Yang Tak Pernah Anda Ketahui

Seluruh orang pasti tahu bahwa setiap tahunnya, semua umat Nasrani akan merayakan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Seluruh penjuru dunia juga sudah tak asing lagi dengan suka cita dan damai yang dapat kita semua rasakan dalam memperingati hari kelahiran Isa Almasih. Namun nampaknya beberapa hal mengenai Natal masih banyak yang tak pernah kita ketahui sebelumnya.

Yah, seperti yang dilansir toptenz.net, beberapa hal mengenai Natal di bawah ini mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Dan sudah pasti, beberapa fakta tersembunyi mengenai Natal ini akan membuat Anda mengernyitkan dahi loh. Wah, apa saja sih rahasia-rahasia Natal yang baru terungkap sekarang ini?

(vem/oem)

Darimana Datangnya Pohon Natal?

Pernah terpikir tidak, siapa sih dalang di balik terciptanya pohon Natal itu? Ada beberapa versi cerita mengenai pohon Natal pertama dalam sejarah. Misalnya, ada kisah pertama sejarah pohon Natal yang berasal dari Latvia. Namun, cerita yang paling kredibel ialah Martin Luther, sebagai orang pertama yang menghias pohon Natal.

Seperti ceritanya, teolog Jerman dan biksu itu berjalan di hutan dan terinspirasi oleh keindahan semua bintang yang bersinar di langit. Ia merasakan adanya perpaduan cahaya langit dan pohon cemara yang sangat indah. Jadi dia memutuskan untuk menebang pohon kecil dan membawanya kembali ke rumah. Dia menempatkan banyak lilin kecil di cabang-cabang pohon, dan dari sana, ide pohon Natal lahir.

Jinggle Bells Adalah Lagu Thanksgiving

Setiap Natal, kita pasti tak asing lagi dengan berbagai lagu sebagai perayaan atas datangnya hari Natal itu sendiri. Dan dalam hal ini, lagu yang paling sering kita dengarkan adalah Jinggle Bells. Na, sebelumnya apakah Anda yakin bahwa lagu itu merupakan lagu Natal?

Anda mungkin tidak tahu bahwa Jingle Bells bukanlah lagu Natal seperti yang selama ini kita pikirkan. Bahkan judul asli lagu tersebut adalah 'One Horse Open Sleigh' yang ditulis untuk perayaan Thanksgiving. Namun entah mengapa seiring berjalannya waktu, lagu tersebut justru menjadi lagu Natal yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Odin, Sosok Sebelum Sinterklas

Siapapun pasti bertanya-tanya mengenai keberadaan dan asal usul Sinterklas dalam perayaan Natal bukan? Odin dipercaya merupakan utusan Tuhan yang legenda dan lantas menjadi latar belakang lahirnya Sinterklas. Menurut legenda, Odin adalah pemimpin Wild Hunt yang memiliki kuda berkaki 8.

Dan sama seperti kisah Sinterklas, bahwa Odin kerap datang memberi hadiah di sepatu yang sudah disiapkan oleh anak-anak. Namun di sepatu itulah, anak-anak harus mengisi dengan wortel, jerami, gula di dekat cerobong atas. Dan setelah itu, barulah Odin akan menggantinya dengan memberi hadiah, permen dan mainan kepada mereka.

Apa Arti Ketiga Warna di Hari Natal?

Seperti yang kita ketahui, bahwa hari Natal selalu identik dengan 3 warna yang mewarnainya. Yah, warna hijau, merah, dan juga emas. Namun tahukah Anda apakah 3 warna tersebut hanya kebetulan belaka ataukah terdapat kisahnya?

Yah. 3 warna itu ternyata memiliki arti khusus. Hijau yang diwakili oleh pohon Natal, melambangkan kehidupan dan kelahiran kembali. Juga, di beberapa negara Kristen seperti Yunani dan Rumania, hijau melambangkan kebangkitan Yesus. Sementara itu, merah mewakili darah Yesus, serta apel yang dimakan Hawa sebelum Ia dan Adam di keluarkan dari Ede. Dan emas melambangkan terang, cahaya spiritual bahwa Yesus membawa berkat kelahiran dan kebangkitan-Nya.

Natal Saat Yang Tepat Untuk Putus Loh

Jika Anda berada dalam hubungan yang bermasalah dengan kekasih dan sedang mencari waktu yang tepat untuk berpisah, kita mungkin memiliki solusi yang bagus untuk Anda. Menurut sebuah studi di Facebook, dua minggu sebelum Natal adalah salah satu saat yang paling populer bagi sepasang kekasih untuk putus.

Masih belum diketahui alasan dan asal usul terjadinya solusi yang satu ini. Namun nampaknya, beberapa orang pernah mengikuti solusi untuk putus di hari Natal ini. Atau karena memang sudah ada yang lain yah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading