Sukses

Lifestyle

Sedih, Wanita Ini Keguguran 10 Bayinya Dalam Semalam

Memiliki seorang anak akan membuat seorang wanita merasa hidupnya lengkap dan sempurna. Namun sayang wanita malang ini belum bisa merasakan hal tersebut. Tatkala ia berharap banyak pada kandungannya, ternyata ia malah harus merelakan bayi-bayinya kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Anju Kushwaha yang berusia 28 tahun, melahirkan 10 bayi dalam semalam. Wanita yang berasal dari Satna, Madhya Pradesh, India itu, mengalami keguguran saat kandungannya memasuki minggu ke-12.

Di tengah malam pada hari Minggu waktu setempat, Anju melahirkan 9 orang bayi. Sanjay, sang suami, mengetahui istrinya akan melahirkan. Namun wanita itu tak tahan lagi untuk melahirkan kesembilan anaknya di perjalanan, sebelum akhirnya dia sampai ke rumah sakit terdekat yang berjarak 77 mil jauhnya dari rumah mereka.

Menurut Dr. SK Pathak, kesembilan bayi itu tak bisa diselamatkan, "Ia melahirkan 9 bayi di tengah jalan. Pihak rumah sakit mencoba membantunya melahirkan bayi kesepuluh, namun kesemuanya meninggal dalam usia 12 minggu." Dokter ini juga mengatakan bahwa Anju Kushwaha mengalami kondisi langka di mana kehamilannya mengandung banyak janin.

Kehamilan ekstrim ini kemungkinan adalah karena Kushwaha melakukan perawatan kesuburan untuk masa kehamilanya ini. Treatmen inilah yang sepertinya berhubungan dengan kondisi kehamilan langka yang dialami Kushwaha. "Tampaknya tidak ada pemeriksaan rutin setelah dia menjalani perawatan kesuburan. Setidaknya tiga anaknya seharusnya bisa diselamatkan," kata Dr Sumitra Yadav, ahli ginekologi, dilansir dari Merdeka.com.

Saat menjalani perawatan kesuburan ini, seorang wanita kemungkinan akan melahirkan bayi kembar, bahkan dalam jumlah yang lebih banyak dari 2. Namun kondisi ini seharusnya dipantau dengan rutin karena bisa menyebabkan kelahiran prematur.

Anju dan Sanjay kushwaha, hampir menjadi orang tua dari 10 anaknya. Namun sepertinya takdir baik belum berpihak pada keduanya. Semoga mereka tabah atas meninggalnya 10 bayi yang telah mereka nantikan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading