Sukses

Lifestyle

Warna-Warna Dominan Natal Dan Artinya

Wah Ladies, hari Natal sudah sebentar lagi ya. Lagu Natal sudah terdengar di mana-mana. Segala pernak-pernik Natal pun sudah mulai dipersiapkan. Suasana natal begitu kental terasa. Dekorasi Natal juga sudah banyak terlihat seperti di gereja ataupun pusat-pusat perbelanjaan. Biasanya, pernak-pernik yang berbau Natal akan didominasi oleh warna merah, hijau, dan emas. Ternyata, 3 warna dominan yang menghiasi hari Natal ini merupakan simbol dari 3 ajaran Yesus Kristus dilansir dari boldsky.com. Apa aja sih artinya? Simak yuk..

Warna Merah

Ternyata warna merah melambangkan darah Yesus ketika ia disalibkan. Merah juga melambangkan ajaran tentang cinta. Cinta yang tanpa syarat. Menurut ajaran Kristiani, cinta yang tanpa syarat adalah cinta dari Tuhan yang rela mengirimkan putra-Nya yang tunggal yaitu Yesus untuk menebus dosa manusia. Warna merah juga bisa memiliki arti yang luas. Contohnya saja dalam sebuah hubungan, warna merah berarti integritas dan kepercayaan. Warna merah juga merupakan salah satu warna yang cerah bukan Ladies? Ya, merah adalah warna cerah yang berarti sukacita. Di mana cinta yang tanpa syarat ada, maka orang akan merasakan sukacita.

Warna Hijau

Umat Nasrani meyakini bahwa warna hijau menandakan Yesus yang hidup kekal. Natal adalah saat memperingati hari kelahiran Yesus. Dikisahkan dalam Kitab Suci, Yesus lahir dalam keadaan yang serba miskin. Ibu Yesus, Maria, harus menyelamatkan anaknya dari Kaisar yang tamak. Lalu Maria dan Yusuf, ayahnya, pergi ke Nazaret supaya anak yang akan dilahirkan tidak dibunuh oleh Kaisar. Setelah mengalami semua kesulitan, Yesus masih bisa bertahan. Meskipun pada hari Paskah, Yesus memilih disalib untuk menyelamatkan manusia, Ia terus ada di hati setiap orang Nasrani. Pohon Natal yang berwarna hijau merupakan lambang keabadian dengan daun cemara yang seakan runcing dan menunjuk ke langit. Ini berarti Anda diingatkan untuk terus berterima kasih atas hidup Anda sekarang.

Warna Emas

Emas adalah simbol sebuah pemberian. Ketiga Raja yang datang dari Timur saat kelahiran Yesus memberi emas sebagai hadiah pada Yesus. Warna emas mengingatkan para umat Nasrani akan kejadian tersebut. Emas adalah salah satu hadiah yang diberikan seseorang supaya orang yang diberi emas ini memiliki hidup yang lebih baik.

Nah Ladies, ternyata warna-warna yang mendominasi Natal ada artinya ya. Apapun itu, semoga hari Natal merupakan hari bahagia untuk Anda semua tanpa terkecuali. Selamat juga ya untuk Anda yang merayakannya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading