Sukses

Lifestyle

Waduh, Ini 5 Wabah Penyakit Paling Aneh Sedunia

Semakin tidak sehat makanan yang dikonsumsi, semakin tidak sehat gaya hidup, akan membuat tubuh semakin mudah terjangkit penyakit aneh-aneh. Namun, lepas dari pola makan dan gaya hidup, beberapa orang di dunia mengalami wabah aneh. Banyak sekali penyebabnya.

Wabah yang dialami orang-orang ini pun membuat mereka terlihat aneh. Dilansir dari oddee.com, yuk Ladies disimak apa saja sih wabah aneh tersebut.

 

(vem/and)

Limfasik Filariasis

Wabah ini sering dikenal orang dengan nama kaki gajah. Orang yang mengalami kaki gajah akan mengalami pembengkakan yang tidak biasa pada lengan dan kakinya. Wabah kaki gajah disebabkan oleh cacing parasit yang ditularkan melalui nyamuk.

Kaki gajah dialami oleh 120 juta orang di seluruh dunia dan 40 juta orang di antaranya mengalami bengkak yang terlalu serius. Proses terjangkitnya penyakit ini awalnya cukup mudah Ladies. Nyamuk betina yang mengandung cacing parasit, akan menggigit Anda dan 'menyuntikkan' larva cacing yang disebut mikrofilaria ke dalam darah. Mikrofilaria ini berkembang biak ke seluruh aliran darah dan mereka dapat hidup bertahun-tahun. Sebagai parasit akhirnya mereka membangun cairan dan membuat sirkulasi darah tidak lancar. Aliran darah yang tidak lancar inilah yang mengakibatkan tangan atau kaki membengkak.

Wabah alien

Jangan salah sangka dulu Ladies, wabah alien ini bukan berarti ada alien di mana-mana. alien di bumi. Wabah alien ini membuat anak kecil yang menderitanya terlihat seperti berusia 80 tahun. Nama penyakit ini adalah progeria.

Progeria disebabkan oleh cacat kecil dalam genetik seorang anak. Meski begitu, progeria dapat menyebabkan kematian lho Ladies. Rata-rata anak yang lahir dan menderita Progeria akan meninggal pada usia 13 tahun. Meskipun mereka mengalami pertumbuhan fisik yang normal, namun penderita Progeria akan mengalami penuaan dini seperti rambut rontok, penyakit jantung, osteoporosis dan gejala orang tua lainnya. Wah seram ya Ladies.

Tapi jangan khawatir, Progeria dialami oleh hanya 48 anak dari seluruh dunia. Namun pernah ada sebuah keluarga yang memiliki 5 anak dengan penyakit ini.

Manusia serigala

Ternyata, manusia serigala tidak hanya ada dalam film atau dongeng lho. Di dunia nyata ada juga wabah yang membuat penderitanya menjadi seperti serigala. Penyakit ini disebut Werewolf Syndrome.

Adalah seorang pria bernama Abys DeJesus, ketika berumur 2 tahun warna kulitnya berubah menjadi gelap dengan bulu lebat memenuhi wajahnya. Penyakit ini disebut werewolf syndrome karena membuat orang yang mengalaminya terlihat seperti serigala. Tapi tanpa gigi dan cakar ya Ladies. Di Meksiko, juga ada keluarga yang mengalami sindrom ini, bahkan mereka sempat ditawari untuk bermain dalam film X-files. Namun sayangnya, mereka menolak.

Kulit berwarna biru

Sebuah keluarga besar memiliki jenis kulit yang aneh. Kulit mereka berwarna biru lho Ladies. Bagus atau malah seram kah?

Dikisahkan, mereka tinggal di perbukitan di daerah Creek, Kentucky sampai tahun 1960-an. Ajaibnya, mereka memiliki usia yang panjang lho. Rata-rata dari mereka hidup hingga lebih dari 80 tahun. Kulit biru membuat mereka terlihat seperti yang ada dalam film Avatar. Penyakit ini diturunkan dari generasi ke generasi.

Penyakit Vampire

Tak hanya keluarga Cullen yang takut akan matahari. Orang-orang dengan penyakit yang disebut penyakit vampir ini berusaha keras untuk menghindari sinar matahari. Bukan karena kulit mereka akan bercahaya seperti Edward Cullen dalam film Twilight, namun kulit mereka akan terasa nyeri saat terkena sinar matahari.

Tak hanya nyeri, beberapa orang yang mengalami penyakit vampir ini bahkan kulitnya akan melepuh saat terkena sinar matahari. Nah lho.. Mereka juga tidak minum darah dan tidur dalam peti, mereka hanya menderita penyakit langkah yang memiliki gejala seperti vampir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading