Sukses

Lifestyle

Cantik Tapi Dikecam, Mosaik Cantik Dari Kupu-Kupu Langka Afrika

Kupu-kupu adalah seekor binatang yang sangat indah. Bentuk sayapnya yang lebar dan berwarna-warni seringkali membuat kita tertarik dan ingin menangkapnya. Serangga yang satu ini memang identik dengan sebuah keindahan sehingga seringkali disimbolkan sebagai bentuk kecantikan dan keanggunan.

Di Benua Afrika, kupu-kupu juga berkembang biak dengan cepat. Tapi ternyata kupu-kupu juga diburu di Afrika karena kemahalan harga jual sayapnya. Sayap kupu-kupu ini dijual hingga mencapai $ 600 atau sekitar Rp 6 Juta Rupiah.

Di sebuah desa bernama Botimbo yang terletak di Republik Afrika Tengah sayap kupu-kupu diburu oleh para pria di sana. Kupu-kupu ini nantinya akan diambil sayapnya lalu diubah menjadi satu karya seni yang bernilai sangat tinggi seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

(c) Dailymail

(c) Dailymail

Karya seni ini berbentuk sebuah mosaik dengan gambar unik yang khas Afrika. Biasanya mosaik ini bergambar tokoh sejarah kuno Afrika. Dan ternyata, mosaik-mosaik ini terbentuk dari potongan-potongan sayap kupu-kupu lho ladies. Waah, unik sekali ya.

Para pemburu kupu-kupu ini akan menjual kupu-kupu yang mereka dapatkan kepada seniman di luar kota. Seniman tersebut yang nantinya akan membuat mosaik cantik dari potongan sayap kupu-kupu ini. Semakin langka sayap kupu-kupu yang ditangkap, maka harganya juga akan semakin tinggi.

Meskipun indah dan unik, namun karya seni ini banyak mendapatkan kecaman karena menangkap kupu-kupu langka. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading