Sukses

Lifestyle

Lucu! Ini 6 Hewan Bertubuh Mini di Seluruh Dunia

Dewasa kini berbagai cerita yang sangat aneh dan juga menakjubkan tentu tak jarang terjadi. Dari berbagai belahan dunia, semakin banyak saja hal-hal mustahil yang terbukti merupakan kisah nyata dan benar adanya. Mulai dari kebiasaan orang yang sangat aneh, hingga beberapa hewan yang juga memiliki keanehan tersendiri.

Nah seperti yang dilansir oddee.com, beberapa hewan ini ternyata lahir dengan keadaan tidak normal loh. Tubuh mereka relatif kecil bahkan sangat amat kecil dibandingkan dengan ukuran normal. Sehingga itulah beberapa hewan di bawah ini dikategorikan sebagai hewan terkecil di dunia.

(vem/oem)

Anjing

Anjing yang satu ini tentu memiliki perbedaan yang besar dengan anjing pada umumnya. Namun, terlahir dengan tubuh yang sangat amat kecil, justru membuat anjing jenis Chihua-hua ini lebih terkenal namanya. Adalah Ducky, seekor anjing yang lahir di Massachusetts, Amerika inilah yang kerap menuai banyak decak kagum dari siapapun yang melihatnya.

Ducky berhasil mengalahkan seekor anjing kecil lainnya yang merupakan saingan Ducky dalam merebut gelar rekor dunia. Dan benar saja, dengan ukuran tubuhnya yang hanya 4,9 inci, anjing kecil ini pun berhasil memecahkan Guinnes World Record sebagai anjing paling kecil di dunia. Dan pantas saja jika ia diberi nama Ducky yang seolah menunjukkan tubuhnya yang sangat kecil sekecil bebek.

Ular Mini

Ular memang merupakan hewan melata yang cenderung lahir dengan tubuh yang sangat kecil. Adalah Leptotyphlops carlae, spesies ular yang paling kecil di dunia ular. Dan bahkan saking kecilnya, ular ini hanya memiliki ukuran tubuh sepanjang 4 inci saja.

Ular jenis ini sendiri ditemukan di pulau Karibia semenjak beberapa tahun lamanya. Terkadang, akibat tubuhnya yang mungil, ular ini sering dikatakan memiliki kesamaan dengan mie spaghetti loh. Aduh memang nampak mirip dengan makanan yang berasal dari Itali itu yah ladies.

Ikan Paling Kecil

Nah hewan yang satu ini memang merupakan hewan kecil yang berada di lautan. Dan bisa dibayangkan bagaimana ukuran tubuh bayi ikan yang baru saja lahir. Namun yang satu ini tentu bukan merupakan bayi ikan loh walau tubuhnya terlampau kecil.

Pada 2006 lalu, ikan terkecil di dunia ditemukan di Sumatera, Indonesia loh ladies. Dan ternyata ikan dengan ukuran tubuh 7,9 mm ini masih termasuk dari salah satu anggota keluarga ikan mas. Nah karena tubuhnya yang sangat kecil, ikan tersebut bahkan hampir tak kasat mata saat dilihat dari permukaan laut.

Kuda Kurcaci

Ladies, pernah tidak Anda melihat sebuah film di mana ada tokoh yang memerankan kurcaci sebagai salah satu karakter di dalamnya? Nah ternyata, para kurcaci tak hanya ditemukan sebagai wujud manusia saja loh. Terbukti dengan kelahiran seekor kuda menakjubkan bernama Thumbelina ini.

Yah, sebagai kuda Thumbelina dapat dikatakan memiliki tubuh yang terlampau kecil. Tinggi kuda betina itu sendiri hanya mencapai 17 inci saja. Oleh karenanya, wajar jika kuda yang diberi nama sesuai bentuk tubuhnya ini menyabet gelar sebagai kuda paling kecil di dunia.

Kucing Dalam Gelas

Pada kelahirannya, hewan lucu ini tak menunjukkan sedikitpun keganjilan pada tubuhnya. Namun seiring berjalannya waktu, kucing yang sudah berusia 2 tahun ini barulah menunjukkan hal yang tak wajar. Adalah Peebles, seekor kucing di Amerika yang kemudian dapat membuat beberapa orang jatuh hati akan tubuh mungilnya.

Peebles adalah seekor kucing yang hanya memiliki berat tubuh sebesar 3 kilogram saja loh. Dan atas hal inilah Peebles telah diberi gelar oleh Guinness World Records sebagai kucing paling kecil di dunia. Dan lihat saja ladies, akibat tubuhnya yang mungil, Peebles mampu loh masuk ke dalam sebuah gelas.

Hamster Uang Koin

Kita semua setuju bahwa hamster merupakan hewan dengan tubuh mungil yang membuatnya terlihat sangat lucu. Tak hanya tubuhnya, namun hamster juga memiliki mimik wajah yang sangat imut dan menggemaskan. Oleh karena itu tak jarang bagi beberapa orang untuk menjadikan hamster sebagai hewan peliharaan kesayangan mereka.

Namun, hamster yang satu ini tentu saja jauh dari kata imut. Bahkan PeeWee adalah hamster yang sangat amat imut sekali. Bagaimana tidak, hamster yang tubuhnya berhenti berkembang saat usianya 3 tahun ini hanya memiliki berat kurang dari 1 ons loh. Dan lihat saja, ukuran tubuh PeeWee nampak tak jauh berbeda dengan ukuran koin yang disandingkan di sebelahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading