Sukses

Lifestyle

7 Operasi Plastik Paling Menakjubkan di 2013

Tahun 2013 adalah tahun di mana tren menjadi hal yang paling banyak dikejar. Mulai dari social media, gadget, hingga kecantikan. Kita memang telah memasuki era global, di mana segala hal dan tren bisa datang dan pergi dengan mudah.

Salah satu tren yang booming di tahun 2013 adalah tren kecantikan operasi plastik. Di seluruh dunia, sepanjang tahun ini, ada banyak kisah-kisah operasi plastik yang mengundang pro dan kontra. Kalau dibahas dari segi pro dan kontra, sudah jelas tak akan ada ujungnya.

Semua orang punya alasan dan caranya sendiri untuk menjadi cantik. Operasi plastik misalnya. Tidak semua operasi plastik menimbulkan stigma negatif. Ada juga beberapa hal yang sifatnya tidak merugikan pelakunya. Nah, sepanjang tahun ini, siapa saja ya yang kisah operasi plastiknya begitu stunning di dunia?

Vemale telah merangkumnya dalam Kaleidoskop Operasi Plastik Paling Menakjubkan di Tahun 2013. Mari memutar ulang kotak memori kita, Ladies.

(vem/gil)

Aegyo Sal, Bahagianya Punya Kantung Mata

Punya kantung mata? Sebaiknya Anda bangga dan senang, karena tren inilah yang sedang booming di Korea Selatan. Kantung mata yang sedang digilai ini bernama aegyo sal, atau bisa diartikan eye smiles, atau mata yang tersenyum.

Teknik menambahkan kantung mata dengan menggunakan sejenis selotip yang memberikan kesan kantung di bawah mata. Berbeda dengan kantung mata asli yang gelap dan tampak lelah, kantung mata yang satu ini tetap membuat wajah segar. Sponge mata di bawah mata didorong dan dibuat dengan selotip khusus tersebut, sehingga sedikit menonjol.

Menurut Miss 17 February, seorang beauty blogger Korea, kantung mata ini justru membuat wajah tampak lebih muda, segar, membuat tampilan mata jadi lebih lebar serta bersinar.

Selotip khusus untuk memberikan efek kantung mata ini juga bernama Aeygo Sal, isinya berupa potongan mirip dengan selotip mata yang membentuk lipatan di kelopak mata. Pemakaiannya cukup mudah, dan tidak sulit. Untuk menutupi dan mempermanis selotip Anda bisa memulaskan sedikit eyeliner putih atau eyeshadow agar tampak lebih natural.

Oya, tak puas dengan hanya memakai selotip saja. Ada sekian banyak orang yang mendapatkan aegyo sal dengan cara operasi. Kabarnya sih banyak pula artis Korea yang menempuh jalan ini demi mendapatkan kantung mata tersebut.

Gadis Barbie Retro Anzhelika Kenova

Selama ini kita melihat Valeria Lukyanova sebagai gadis Barbie yang paling sensasional. Selain Valeria, ada beberapa gadis lainnya yang memiliki wajah boneka. Namun kini nampaknya Valeria memiliki saingan berat yang memiliki bentuk wajah dan tubuh yang boleh dikatakan mirip dengan Valeria.

Anzhelika Kenova boleh dibilang sebagai salah satu gadis yang terobsesi pada penampilan sebagai gadis Barbie. Perempuan asal Moscow ini memang melakukan operasi plastik seperti Valeria Lukyanovea. Namun meski ia mengecilkan lingkar pinggangnya dan melakukan operasi plastik, Anzhelika tidak mengalami perubahan bentuk tubuh yang ekstrim seperti Valeria.

Lingkar pinggang Anzhelika mungkin akan cukup membuat kita merasa sesak. Ia menurunkan ukuran lingkar pinggangnya hingga mencapai ukuran 51 cm yang mana ukuran tersebut termasuk sangat kecil untuk ukuran tubuh orang luar negeri.

Well, semakin banyak fenomena unik dari wanita yang melakukan operasi plastik. Setiap orang punya alasan sendiri untuk melakukan operasi ini, di antaranya adalah demi menjadi mirip dengan boneka Barbie. Lepas dari kontroversi operasi plastik yang makin marak belakangan ini, Anzhelika bisa dibilang sebagai gadis Barbie dengan penampilan yang nyaris natural dan cantik.

Saudara Kembar Secantik Idola Korea

Selain melakukan operasi dengan inisiatif sendiri, di Korea ada sebuah program televisi bernama 'Lets Beauty'.Program ini membantu mereka yang memiliki wajah kurang menarik dan mengalami masalah kepercayaan diri yang rendah. Tentunya klien yang mereka tuju adalah orang-orang yang mengalami minder berat akibat penampilan.

Kali ini, mereka berniat memberikan perubahan hidup pada sepasang saudara kembar. Kedua gadis yang tak disebutkan namanya ini disponsori untuk mengikuti program operasi plastik. Mereka memiliki bentuk wajah yang sering disebut dengan tipe hiu.

Tipe wajah seperti ini selain khas dengan wajah oriental yang bermata kecil, juga dengan bentuk dagu yang terlalu menonjol dan struktur gigi yang kurang bagus. Selain itu, bentuk wajah yang asimetris dan mata yang medium, membuat keduanya nampak kurang menarik.

Namun di tangan para ahlinya, lihat wajah mereka setelah mengalami operasi plastik. Hwallaaa... Wajah yang cantik, simetris, mata yang lebar, dagu yang lebih cantik dan tentu saja yang selalu khas.. wajah yang sering kita lihat pada tipe wajah idola di Korea. Wajah kedua gadis yang tadinya agak persegi jadi lebih bundar oval.

Vanilla Chamu, Wanita Jepang Seperti Boneka Prancis

Tak banyak kesan wajah Asia yang tertinggal di wajah wanita Jepang yang satu ini. Vanilla Chamu, yang baru-baru ini menjadi salah satu tokoh sensasional di dunia maya karena kecantikannya yang bagaikan boneka porselen Prancis.

Memiliki mata yang bulat dan besar, wajah yang ramping dan rambut keemasan yang bergelombang, tapi tentu saja kita sudah bisa menduga bahwa semua ini tak akan terjadi tanpa bantuan kosmetika dan operasi plastik. Konon, Vanilla menghabiskan sekitar 10 juta yen atau sekitar satu milyar bila dirupiahkan untuk bisa memenuhi keinginannya menjadi Boneka Prancis hidup.

Diakui oleh Vanilla, ia memulai realisasi terhadap obsesinya menjadi boneka sejak usia 19 tahun. Operasi lainnya susul-menyusul di tahun berikutnya. Ia melakukan perombakan wajah di kelopak matanya, sedot lemak, implan bulu mata, implan payudara dan banyak lagi. Wah, tampak melelahkan ya?

Namun apa yang dilakukannya cukup membuahkan hasil. Vanilla Chamu kini menjadi salah satu model dan penyanyi yang sukses di Jepang. Dalam salah stau acara televisi, Vanilla Chamu menunjukkan wajah aslinya saat masih berusia 17 tahun. Niscaya, Anda pun atau bahkan mungkin Vanilla akan sulit mengenali wajahnya dahulu dan sekarang. Benar-benar tak ada kemiripan yang tersisa.

Tak banyak yang tahu pasti mengapa Vanilla Chamu mengubah penampilannya. Ia hanya mengatakan ingin menjadi seperti boneka Prancis, namun banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya hl tersebut terjadi karena latar belakang kehidupannya yang kurang perhatian orang tua, sering dibully dan memiliki self esteem yang rendah.

Pria Operasi Plastik Menjadi Superman

Anda pasti sudah akrab dengan karakter tokoh Superman. Pria perkasa yang menggunakan kostum muda dengan tubuh kekar dan wajah tampan ini diceritakan sebagai orang biasa dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun karakter yang sangat fenomenal di eranya ini, membuat orang biasa seperti Herbert Chavez ingin menjadi Superman yang sesungguhnya. Begitu tergila-gilanya dengan karakter superhero yang satu ini, membuat pria asal Manila itu melakukan serangkaian operasi plastik agar bisa menjadi Superman.

Herbert Chavez,mulai melakukan operasi plastik sejak tahun 1995 agar bisa mendapatkan perubahan bentuk wajah dan tubuh yang sempurna. Ia melakukan operasi yang membuat dagunya nampak membelah seperti Superman, ia juga melakukan operasi untuk memperkuat bentuk hidungnya. Pada bagian bibir, Chavez melakukan injeksi silikon.

Lalu bagaimana dengan tubuh yang berotot? Apakah Chavez melakukan olahraga di gym untuk mendapatkan tubuh kekar ala Superman? Sayang sekali, tidak. Chavez menanamkan implan di beberapa bagian tubuh agar ia mendapatkan hasil yang instant seperti yang dia inginkan. Menurut seorang psikiater, Chavez sepertinya mengalami kecanduan untuk mengubah bentuk tubuhnya.

Justin Jedlica si Manusia Ken

Pada wawancara eksklusif yang dilakukan The Sun, Justin Jedlica mengaku bahwa dia sudah terobsesi untuk melakukan operasi plastik sejak usia 14 tahun. "Seperti kebanyakan gadis yang melakukan implan pada bagian bokong agar mirip Kim Kardashian atau memiliki bibir penuh seperti Angelina Jolie, saya berusaha untuk menjadi versi pria yang sempurna, dimana saya memilih bentuk boneka Ken," ujar Justin.

Bukan hal yang mudah untuk membentuk wajah tampan sempurna dan tubuh atletis seperti Ken. Justin harus mengeluarkan biaya yang besar demi penampilan yang sempurna. "Sekarang, setelah menghabiskan uang $ 100,000 (sekitar Rp 1 miliar) untuk operasi plastik, saya sudah menjadi plastik, seperti boneka tersebut (Ken)."

Olga Oleynik

Wanita ini bernama Olga Oleynik dan berusia 24 tahun. Nama populernya adalah Olga 'Dominica' Oleynic. Ia menjadi salah satu fenomena kasus operasi plastik. Bentuk tubuh dan wajahnya menyerupai dandanan Valeria Lukyanova. Dengan rambut pirang yang sama, wajah boneka yang sama pula.

Perbedaan yang dimiliki Olga Oleynik adalah wajah yang lebih tegas dan bentuk tubuh yang lebih montok serta seksi. Hal ini membuatnya nampak lebih berisi daripada Valeria. Sejak bertemu dengan Valeria, keduanya mengakui bahwa mereka punya banyak kesamaan dari model rambut, makeup dan pakaian. Seringkali Valeria dan Olga diduga sebagai saudara kandung oleh teman-teman mereka.

Menurut Valeria, dia dan Olga adalah saudara. Namun hanya dalam pandangan spiritual dan keyakinan mereka akan gaya hidup serta penampilan. Keduanya juga membuat kelas spiritual dengan biaya £50 atau sekitar Rp 740 ribu per satu sesi. Dengan penampilan mereka yang unik, mereka bisa mengundang banyak peserta. Wow, ada yang berminat untuk jadi peserta kelas spiritual mereka, Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading