Sukses

Lifestyle

Nurhamimah, Guru Anak Nelayan Dengan Kegigihan Yang Luar Biasa

Selamat Hari Guru Nasional.

Hari ini tepatnya tanggal 25 November, kita memperingati Hari Guru untuk mengingat sosok pahlawan yang telah mendidik dan mengajarkan ilmu kepada kita. Begitu banyak hal yang diajarkan para guru kepada kita sehingga kita bisa menjadi sukses seperti saat ini.

Di Indonesia, guru adalah seseorang yang selalu digambarkan dengan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Memang hal ini sangat cocok dengan apa yang telah mereka lakukan. Sebagai seorang guru, mereka bertugas mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak Indonesia agar menjadi orang yang berhasil. Pengorbanan ini mungkin tidak akan terbalaskan oleh penghargaan atau hadiah apapun.

Terkadang untuk melakukan tugas ini, harus melalui banyak ujian dan halangan. Banyak tempat-tempat yang masih sangat terpencil dan tidak terjangkau yang ada di Indonesia membutuhkan para guru untuk mendidik generasi penerus bangsa. Di sinilah pengorbanan para guru yang sangat besar dan tidak terhingga.

Mereka rela meninggalkan kampung halaman dan pergi mengajar ke daerah pedalaman. Hal ini salah satunya dialami oleh Nurhamimah Nasution, Koordinator Perpustakaan yang juga menjadi guru SDN 11 Sering Barat, Pelalawan, Riau. Sebagai guru, keinginannya adalah untuk membuat murid-muridnya bisa pintar meskipun dalam keadaan yang serba kekurangan.

Nurhaimimah (c) Merdeka.com

Murid-murid Nurhamimah adalah anak-anak dari para nelayan yang berada di pesisir kota Riau. Kondisi mereka yang memang kurang beruntung harus hidup dengan serba kekurangan. Untuk itu, para murid tidak dipungut biaya sepeserpun untuk bersekolah di SDN 11 Sering Barat ini, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (25/11).

Nurhamimah harus berjuang dengan keras untuk memberikan yang terbaik bagi para muridnya. Bayangkan saja, untuk mengajarkan muridnya agar lentur memegang pensil dia membutuhkan waktu dua bulan. Dia rela menempuh perjalanan jauh dari rumah agar nanti murid-muridnya bisa mempunyai pengetahuan yang luas.

Pengorbanan Nurhamimah hanya salah satu dari ribuan guru lain yang juga sedang berjuang di daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia. Mereka bekerja tanpa kenal lelah demi memberikan hak anak-anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu dan sekolah. Semua itu dilakukan agar di masa depan, anak-anak ini bisa sukses dan membangun negaranya dengan baik dan benar. Ladies, jangan lupakan jasa guru yang telah mendidik kita. Anda bisa membagi rasa terima kasih kepada guru Anda di kolom yang telah di sediakan. Terima kasih bapak ibu guru, jasamu tiada terkira.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading