Sukses

Lifestyle

Ladies, Ingin Tau Negara Yang Paling Berbahaya Bagi Wanita?

Wanita adalah sosok yang spesial dan istimewa. Sebagai wanita, Anda dikaruniai tubuh yang indah dan wajah yang cantik. Wanita memang selalu mempunyai daya pikat tersendiri yang bisa menarik kaum pria. Selain bentuk fisik yang cantik, wanita juga diberikan kelembutan dan kesabaran hati yang luar biasa.

Namun wanita selalu saja diidentikkan dengan kelemahan karena kelembutan hatinya. Sosok wanita yang lemah dan tidak berdaya membuat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab mamanfaatkan hal ini untuk kepentingan pribadi mereka. Banyak kasus-kasus kejahatan yang menajdikan wanita sebagai sasaran utamanya. Perkosaan, pembunuhan dan kekerasan dalam rumah tangga adalah beberapa kasus yang menjadikan wanita sebagai korban.

Di antara banyak negara di dunia, Mesir adalah salah satu negara Arab yang paling berbahaya bagi wanita. Kesimpulan ini didapat dari sebuah penelitian yang dibuat oleh Yayasan Thomson Reuters. Banyaknya kasus pelecehan seksual, tingginya angka praktik khitan pada wanita dan penyerangan terhadap kaum hawa pada acara demonstrasi menjadikan negara ini menjadi sangat berbahaya bagi wanita.

Mesir menjadi salah satu negara yang sedang mempunyai beberapa konflik karena pimpinannya yang diktator. Hal ini menimbulkan banyaknya demonstrasi dan konflik untuk melakukan revolusi Mesir sejak tahun 2011 hingga saat ini. Para wanita juga tidak tinggal diam dalam hal ini dengan menuntut perbaikan hak dan kewajiban bagi kaum wanita.

Percampuran agama dan budaya juga membuat para wanita kehilangan hak mereka yang mendasar. Untuk itulah dilakukan jajak pendapat oleh Yayasan Thomson Reuters tentang kondisi hak asasi wanita di negara-negara Arab seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (21/11).

Sejumlah pertanyaan dalam survei itu didasarkan pada Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Penghapusan Semua Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan (CEDAW) yang telah diratifikasi oleh 19 negara Arab. Bagaimana menurut pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading