Sukses

Lifestyle

5 Tempat Angker Paling Seram di Dunia

Jika membahas hal-hal menyeramkan, pasti terselip kisah mengenai tempat-tempat angker. Di Indonesia, kita mengenal tempat angker sebagai tempat yang diduga dihuni oleh makhluk gaib, tempat yang memiliki masa lalu kelam atau tempat yang ditinggalkan begitu saja.

Hal yang sama juga ada di negara lain, bahkan sangat banyak. Tempat-tempat angker ini biasanya memiliki kisah yang kelam, misalnya saja kota yang ditinggalkan begitu saja, tempat terjadinya pembantaian manusia dan sebagainya. Banyak yang bilang, tempat angker seperti ini dihuni banyak hantu.

Karena lokasi tempat angker di seluruh dunia sangat banyak, Vemale akan mengajak Anda keliling dunia. Tempat-tempat angker ini mungkin tidak ingin Anda kunjungi, karena terlalu menyeramkan. Tapi tidak ada salahnya Anda tahu kisah di balik tempat-tempat angker ini. Siapkan keberanian Anda, klik tombol di bawah ini!

(vem/yel)

Kota 'Hantu Prypiat, Ukraina

Anda pernah mendengar tragedi kebocoran reaktor nuklir Chernobyl di Rusia di tahun 1986? Kejadian itu adalah salah satu tragedi kemanusiaan paling parah sepanjang sejarah. Kejadian itu tidak hanya meninggalkan banyak korban jiwa, tapi juga meninggalkan sebuah kota mati yang menjadi kota sunyi tanpa penghuni hingga kini. Kabarnya, banyak suara-suara hantu korban tragedi nuklir yang seolah kesakitan dan minta pertolongan.

Nama kota ini adalah Prypiat. Awalnya, Prypiat dibangun tahun 1970 sebagai kota modern untuk para pekerja di Chernobyl. Kota ini memiliki banyak rumah, taman bermain, rumah sakit dan sebagainya. Sayangnya, usia Prypiat tidak bertahan lama. Para penghuni meninggalkan Prypiat begitu saja setelah ledakan terjadi. Kota ini ditinggalkan karena efek radiasi nuklir yang berbahaya.

Hingga sekarang, tidak ada yang tinggal di Prypiat, kota ini menjadi kota hantu yang sunyi dan menyeramkan. Namun keunikan itulah yang membuat beberapa turis datang ke Prypiat untuk menikmati sensasi kota hantu paling terkenal di dunia.

Hantu-Hantu di Menara London

Pernah mendengar Tower of London atau Menara London? Tempat ini sangat megah dan memiliki desain yang megah. Di abad ke-16 dan abad ke-17, menara ini digunakan sebagai penjara dan tempat eksekusi mati.Di balik keagungan Menara London, tersimpan banyak cerita misteri yang membuat tempat ini menjadi tempat paling berhantu dan paling angker di dunia.

Menara yang terbuat dari batu ini menyisakan banyak legenda. Kabarnya, ada banyak puluhan jiwa yang menghantui Menara London. Ada banyak orang yang menemui ajalnya di tempat ini. Bahkan hantu-hantu ini masih berhubungan dengan kerajaan Inggris di masa lalu.

Beberapa penampakan hantu yang pernah dilaporkan antara lain Edward V dan Richard dari Shrewsbury yang dikabarkan dibunuh di sini pada tahun 1483, Anne Boleyn yang dipenggal kepalanya tahun 1536 dan Catherine Howard, yang juga mengalami hukuman mati enam tahun kemudian.

Jutaan Tengkorak Manusia di Paris Catacombs

Anda mungkin pernah melihat tempat ini, tempat yang menyimpan jutaan tengkorak manusia. Bahkan diperkirakan jumlah tengkorak ini tidak terhitung. Bayangkan, diperkirakan sekitar 6 juta tengkorak manusia ditumpuk begitu saja dalam sebuah terowongan bawah tanah. Tidak bisa terbayang siapa saja manusia yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

Di masa lalu, pemerintah Prancis menginginkan tempat yang lebih luas untuk manusia yang masih hidup. Banyaknya kematian karena wabah penyakit dan perang membuat banyak tanah digunakan untuk pemakaman. Akhirnya pemerintah diam-diam memindahkan tulang belulang di pemakaman dan ditempelkan di lorong bawah tanah Prancis.

Sebagian Paris Catacombs sudah dibuka untuk umum dan dikunjungi wisatawan, namun sebagian lagi ditutup. Tempat ini sangat gelap, menyeramkan dan membuat Anda tidak ingin lama-lama berada di sana.

Rumah Paling Berhantu di Borley Rectory

Rumah yang tampak suram ini dikabarkan sebagai rumah paling berhantu di daerah Borley Rectory, Essex, Inggris. Seperti biasa, tidak ada asap jika tidak ada api. Ada sebuah kisah kelam yang membuat rumah ini memiliki rumor berhantu. Rumah ini dibangun tahun 1863, di atas sebuah tanah yang pernah menjadi gereja dan sekolah biara di abad ke-12.

Sebuah kisah legenda menyebutkan bahwa dulu, biarawan dari Borley jatuh cinta dengan seorang biarawati dari sekolah terdekat. Peraturan menyebutkan bahwa para biara tidak boleh menikah, namun cinta mereka membuat biarawan dan biarawati ini berencana kawin lari. Dianggap melanggar peraturan utama, tetua biara menghukum mereka. Sang biarawan dihukum gantung, sedangkan sang biarawati dikubur hidup-hidup.

Sejak saat itulah, tanah tempat mereka dihukum menjadi tempat yang angker. Bahkan setelah gereja runtuh dan dibangun rumah, arwah itu terus menghantui.

Penjara Penyiksaan Angker Tuol Sleng, Kamboja

Jika Anda punya hati yang kuat dan tahan melihat kekejaman manusia pada manusia yang lain, silakan datang ke museum Tuol Sleng yang ada di Phnom Penh, Kamboja. Museum ini awalnya adalah sebuah sekolah tinggi yang diubah sebagai penjara di tahun 1975 hingga 1979. Sebanyak 20.000 diperkirakan pernah disiksa dan dibunuh di tempat ini.

Museum ini berisi foto-foto korban penyiksaan, memperlihatkan alat penyiksaan, tengkorak manusia, bahkan ada banyak sketsa mengerikan saat orang-orang ini disiksa hingga meninggal dunia. Hati Anda harus sangat kuat jika ingin melihat gambar-gambar di Tuol Sleng. Berada di sebuah tempat bekas penyiksaan, pasti menyisakan rasa takut.

Terlepas dari rumor bahwa tempat ini dihantui arwah penasaran yang disiksa, Anda akan belajar bagaimana manusia bisa menjadi makhluk yang sangat kejam pada sesamanya. Banyak yang mengatakan, hidup Anda tidak akan sama lagi setelah datang ke Tuol Sleng.

***

Adakah dari 5 tempat berhantu ini yang ingin Anda kunjungi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading