Sukses

Lifestyle

Ladies, Kosmetik Ini Mengandung Spiritus Yang Membahayakan Anda

Ladies, semua wanita pasti menginginkan tampil cantik dan menawan seperti para selebritis. Sudah banyak alat kecantikan dan produk perawatan yang muncul untuk memenuhi permintaan ini. Namun beberapa di antaranya ternyata palsu dan bisa membahayakan Anda.

Make up dan perawatan wajah yang tepat memang dapat mengubah penampilan Anda menjadi lebih menawan. Tetapi dengan banyaknya permintaan produk kosmetik ini memancing para penjahat untuk mendapatkan keuntungan dengan menipu Anda. Para penjahat memanfaatkan permintaan akan produk kecantikan untuk mengeruk keuntungan yang banyak tanpa memikirkan dampaknya kepada Anda.

Pada hari Senin (21/10) sebuah rumah kontrakan di Gang Al Ridlo, Kampung Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang digrebek oleh Kepolisian Sektor Ciledug. Yang mengejutkan adalah rumah tersebut ternyata menjadi tempat memproduksi kosmetik ilegal. Dari penggrebekan itu, polisi mendapatkan sejumlah bahan baku pembuatan alat kecantikan seperti blender, hair dryer, bahan baku dan ribuan wadah yang digunakan untuk tempat membuat krim kosmetik.

Tersangka yang tertangkap menjelaskan bahwa bahan baku kosmetik tersebut adalah krim-krim kecantikan yang sudah kadaluwarsa. Untuk menjualnya kembali, krim-krim ini diolah dengan menggunakan spiritus dan zat berbahaya lainnya seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (22/10). Spiritus adalah salah satu zat yang biasa digunakan untuk menyalakan api. Bayangkan bagaimana jika zat ini kita usapkan ke wajah kita, dampaknya pasti akan merusak dan membahayakan Anda.

Kosmetik ini mempunyai merek dagang Baby Pink dan biasa di pasarkan melalui online serta di pasar malam. Sampai saat ini Baby Pink sudah mempunyai sekitar 5.000 pelanggan yang tersebar di seluruh pulau Jawa. Harganya yang murah (sekitar Rp. 15.000) memang menjadi salah satu daya tarik kosmetik ini.

Banyak sudah wanita yang menjadi korban kosmetik palsu yang beredar ini. Jadi ladies, jangan percaya begitu saja dengan harga murah yang ditawarkan oleh produk kecantikan dan kosmetik yang ada di pasaran. Selalu hati-hati dan mengecek label dari Kementerian Kesehatan dan BPOM RI sebelum membeli produk kosmetik. Setelah itu, jangan ragu untuk menghentikan pemakaian jika terjadi iritasi pada kulit Anda. Jadilah pembeli dan pemakai produk kecantikan yang pintar.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading