Sukses

Parenting

Lucunya Cara Hewan Bikin Jatuh Cinta Pasangannya

Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa romantis? Para hewan di muka bumi ini juga punya caranya masing-masing mengungkapkan cinta dan mencari pasangan.

Mulai dengan mengajak berdansa, memeluk dan mencium, hingga bernyanyi memikat hati, hewan-hewan diciptakan punya pesona yang berbeda untuk menarik hati pasangannya. Kesemuanya adalah anugerah alam yang patut disyukuri dan dikagumi.

Uniknya lagi, ada yang setelah kawin akan berganti pasangan dan mungkin bertukar pasangan dengan teman sekoloninya. Namun, ada pula yang pasangannya hanya satu sehidup semati lho.

Wah, masa iya sih Anda mau kalah dengan hewan-hewan lucu berikut ini?

(vem/bee)

Kalajengking

Memikat pasangannya, kalajengking biasanya akan mengajaknya berdansa dan menari. Mereka akan berputar-putar ke sana kemari, bahkan lebih dari dua jam.

Seperti tidak ada komando, dansa itu akan tiba-tiba berakhir jika si betina berhasil dipikat dan dibuahi si jantan. Dan karena sudah diterima cintanya, si jantan akan merelakan hidupnya demi pasangannya. Agar anak-anak mereka mendapatkan gizi yang cukup, si betina kemudian akan memakan tubuh si jantan hingga habis.

Aduh, pengorbanan cinta yang tidak sia-sia ya?

Jangkrik

Hewan yang satu ini biasa hidup di dalam tanah dan aktif di malam hari. Dari kaki-kakinya keluar suara merdu yang bisa terdengar bahkan hingga 500 meter jauhnya.

Pada musim kawin, jangkrik akan memainkan musik untuk memikat pasangannya. Dari sore hingga nyaris pagi hari ia akan menggerakkan kaki dan menggosokkannya hingga terdengar suara-suara musik yang merdu.

Uniknya lagi, sayapnya juga akan bergetar sebagai amplifier yang akan membuat musik yang dimainkannya bernada indah dan seimbang. Wah, dia nggak mau kalah nih sama musisi-musisi beken Indonesia yang menghasilkan lagu indah.

Lalat buah

Sekalipun mengganggu, si lalat buah ini ternyata menjadi pasangan yang romantis saat musim kawin. Sama seperti jangkrik, lalat buah juga salah satu hewan yang berperan sebagai musisi dan menarik perhatian pasangan melalui musik yang dibuatnya.

Lalat buah akan memulai ritual kawin dengan memainkan lagu-lagu indah yang dihasilkan melalui kepakan sayapnya. Selama usaha memikat hati pasangan, lalat buah akan mengikuti ke manapun si lalat betina pergi. Sepanjang waktu tersebut, lagu-lagu itu akan terus dimainkan sampai ia menyadari si betina terpikat olehnya.

Nyamuk

Biasanya Anda akan kesal kalau suara nyamuk ini berkeliaran di malam hari ketika Anda sedang tidur. Tetapi siapa sangka suara tersebut merupakan adegan kawin si serangga yang satu ini.

Yeap, benar. Saat saling memikat pasangan, sepasang nyamuk akan menari dan terbang bersama ke sana kemari. Mereka akan mengepakkan sayap bersama demi menghasilkan nada-nada yang harmoni dan enak didengar.

Menurut Vetstreet.com, ini adalah cara foreplay yang biasa digunakan nyamuk sebelum kawin. Bagi para nyamuk, lagu ini terdengar seperti lagu cinta. Bagi manusia, lagu tersebut adalah lagu membangunkan yang mengganggu tidur Anda.

Kambing

Kambing punya cara yang tak kalah seru nih untuk menarik perhatian pasangannya. Mereka akan memakai 'parfum' khas buatan mereka sendiri.

Hah, bagaimana bisa kambing yang biasanya aromanya tak sedap malah memakai parfum?

Parfum tersebut tak lain berasal dari urine milik mereka, yang dipakai mandi serta berkumur. Diduga bahwa aroma urine ini mengandung hormon yang dapat memikat dan meningkatkan gairah seksual kambing. Saat si betina sudah terpesona, kawinpun kemudian dimulai.

Antelope

Kalau Anda pergi ke kebun binatang, Anda akan melihat cantiknya hewan berkaki empat ini. Mirip seperti rusa, antelope punya trik khusus untuk memikat pasangan.

Biasanya, si jantan akan berusaha memikat si betina hingga ia merasa bosan. Dan saat mengetahui si betina akan pergi, si jantan akan berpura-pura telah melihat singa. Cara ini membuat betina ketakutan dan akan berusaha mencari perlindungan dengan selalu dekat dengannya.

Kemudian, si jantan akan berpura-pura telah menemukan makanan agar si betina tetap dekat dan tidak menjaga jarak.

Ikan sotong

Ikan sotong mungkin termasuk hewan yang paling jujur pada pasangan. Tetapi, ia akan berusaha mengelabui saingannya demi tetap berada di dekat pasangan.

Tindakan sotong ini termasuk agak kurang jantan, karena saat melihat saingannya mendekat, ia akan mengubah warna tubuhnya sehingga mirip dengan pasangannya. Ia akan berkamuflase menjadi sotong betina agar tidak dikejar dan dibunuh.

Laba-laba

Laba-laba jantan harus terpaksa mengelabui pasangannya agar bisa menyelamatkan nyawanya sendiri. Ketika musim kawin, mereka akan mengeluarkan sejenis aroma yang mengandung feromon untuk memikat si betina.

Begitu si betina sudah dimabuk cinta, ia akan tak sadar sepanjang dikawini oleh si jantan. Sebenarnya, tindakan ini cukup cerdas, karena apabila dilakukan dalam kondisi sadar, si betina pastinya sudah menyantap si laba-laba jantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading