Sukses

Lifestyle

Tahukah Anda Bahwa Alkohol Lebih Berbahaya Pada Wanita?

Ladies, alkohol adalah salah satu minuman yang mempunyai efek buruk terutama bagi wanita. Sudah banyak korban yang jatuh karena mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. Selain memabukkan, alkohol juga bisa membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan. Sayangnya alkohol akhir-akhir ini menjadi minuman yang digunakan untuk bersantai dan melupakan masalah.

Seorang wanita menjadi salah satu korban karena hal ini. Wanita malang ini bernama Yuni. Dia tinggal di Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pada hari Minggu (6/10), Yuni ditemukan tergeletak tidak bernyawa di kamar sebuah kafe. Menurut keterangan pihak berwajib, Yuni meninggal diduga karena terlalu banyak menenggak minuman keras malam sebelumnya seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (6/10).

Yuni adalah salah satu contoh bagaimana alkohol bisa sangat membahayakan Anda. Minuman beralkohol memang mempunyai dampak buruk bagi siapa saja, namun wanita ternyata lebih beresiko mendapatkan dampak buruk alkohol daripada pria. Banyak penyakit yang berkaitan dengan alkohol lebih cepat muncul pada wanita.

Sebuah penelitian di University College London Medical School membuktikan hal ini. Kandungan air dalam tubuh wanita lebih sedikit daripada pria. Wanita mempunyai 55% kandungan air dalam tubuhnya, 10% lebih sedikit dari yang dipunyai pria. Jadi ketika minum alkohol dengan jumlah yang sama dengan pria, wanita akan lebih cepat mabuk. Hal ini akan mengakibatkan liver wanita akan lebih cepat rusak ketika mengkonsumsi alkohol daripada pria.

Jadi jika ada wanita dan pria dengan berat badan yang sama meminum alkohol dengan jumlah yang sama, kadar alkohol dalam darah wanita akan tiga kali lebih tinggi dari pria. Efek alkohol yang buruk seharusnya mengingatkan kita untuk menghindari minuman ini. Mungkin kita bisa mengganti alkohol dengan minuman yang lain seperti jus buah atau air mineral yang lebih sehat. Selalu kesehatan Anda dengan menghindari minuman beralkohol ladies.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading