Sukses

Parenting

Ambulan Keledai, Pahlawan Para Ibu Di Afghanistan

Sebagai seorang wanita, Anda pasti akan mengalami pengalaman hamil dan melahirkan. Dua proses tersebut memang sangat membutuhkan bantuan tenaga medis untuk keselamatan Anda dan anak Anda. Kita harus sangat bersyukur karena tinggal di negara yang berbagai macam kebutuhan medis masih bisa terpenuhi dan tidak sulit dilakukan.

Di Afghanistan yang merupakan salah satu negara yang mempunyai konflik, kebutuhan medis tentu saja masih sangat sulit untuk terpenuhi. Afghanistan menjadi salah satu negara dengan jumlah kematian ibu yang terbanyak di dunia. Sulitnya transportasi dan kurangnya tenaga medis menjadi salah satu penyebab hal ini.

Dilansir oleh Huffingtonpost (02/10) satu dari 11 ibu meninggal karena proses melahirkan menurut WHO. Banyak sekali faktor penyebab hal ini. Untuk meminimalisir hal ini saat ini sebuah ambulan untuk para ibu ini baru saja diberikan. Uniknya ambulan-ambulan ini adalah beberapa keledai yang biasa dipakai warga Afghanistan untuk bepergian.

Pahlawan Ibu di Afghanistan (c) Vimeo.com

Struktur wilayah Afghanistan yang berbatu dan bergunung-gunung menyulitkan terbangunnya transportasi yang baik. Ketika tidak adanya transportasi, ibu yang mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan bantuan medis akan tidak bisa ditolong. Sehingga sebuah organisasi di London membuat ide untuk membuat ambulan ini.

Selain handal dan cocok dengan wilayah yang berbukit batu, keledai ini juga mempunyai harga yang terjangkau masyarakat Afghanistan. Dengan ambulan ini, ibu-ibu yang membutuhkan bantuan bisa sampai di rumah sakit tanpa harus berjalan kaki dengan jauh. Bayangkan saja bagaimana sulitnya berjalan ketika hamil dan harus menempuh jarak yang jauh dan jalan yang berliku.

Ambulan ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Afghanistan, terutama para ibu di sana. Mereka sangat tertolong dengan hal ini. Seperti ibu lainnya, mereka juga mempunyai harapan besar untuk mengandung dan melahirkan anak dengan sehat tanpa kurang suatu apapun. Semoga hal ini bisa terpenuhi ya ladies.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading