Sukses

Lifestyle

Astaga, di Lithuania Anda Parkir Sembarangan Akan Dilindas Dengan Tank!

Memarkir mobil harus mengikuti peraturan yang berlaku. Ada beberapa peraturan seperti tidak boleh parkir sembarangan atau memarkir kendaraan di pinggir jalan. Namun faktanya, di Indonesia peraturan seperti ini banyak dilanggar sehingga menimbulkan kemacetan. Misalnya saja jalan yang tidak boleh dipakai parkiran kemudian dipakai parkir, tentu merugikan banyak orang bukan?

Nah, diĀ Ibu Kota Vilnius, Lithuania, wali kotanya malah melindas mobil parkir sembarangan dengan kendaraan lapis baja. Wah pasti menggemparkan sekali di sana ladies! Bayangkan saja mobil yang tidak murah harganya langsung remuk karena dilindas oleh tank berkekuatan super. Hal ini rupanya terjadi karena sang Walikota jengkel dengan warganya yang suka tidak patuh pada peraturan.

Wali Kota Arturas Zuokas bahkan membiarkan beberapa saksi merekam aksinya ini. "Itulah yang akan didapat jika Anda parkir sembarangan," ujarnya. Arturas tidak main-main lho ladies, dirinya tidak akan segan melindas mobil yang parkir sembarangan. Aturan baru ini setidaknya membuat 'jera' orang-orang yang suka memarkir mobilnya sembarangan di pinggir jalan atau di tempat yang tidak boleh dipakai untuk memarkir mobil.

Arturas melindas mobil dengan tank | (c) merdeka.com

'Korban' pertama pelindasan mobil dengan tank ini adalah sebuah mobil BMW. Pemilik mobil lemas dan hanya bisa bengong mengetahui mobilnya hancur karena dilindas tank yang 'ditugaskan' Arturas untuk 'membasmi' mobil yang diparkir secara sembarangan. Arturas menghampiri pemilik mobil itu dan memberikan nasihat 'Lain kali jangan parkir sembarangan ya!' Sungguh 'cadas' sekali ya!

Arturas mengatakan bahwa dirinya ingin Vilnius menjadi kota yang nyaman bagi smeua orang, termasuk pengguna sepeda. Mobil-mobil yang parkir sembarangan ini 'menyita' jalur sepeda sehingga pengguna sepeda harus masuk ke lajur umum dan membahayakan. "Aku tidak tahu harus berbuat apalagi untuk membuat wargaku tertib. Sebenarnya ini semua hanyalah masalah disiplin. Kasihan pengguna sepeda, nyawa mereka bisa dalam bahaya kalau menggunakan lajur kendaraan bermotor," ujar Arturas.

Walikota satu ini bisa dijadikan teladan bagi pemimpin lain untuk bertindak tegas. Arturas ingin semua warganya hidup dalam kondisi yang nyaman dan tidak ada yang dirugikan. Bagaimana menurut Anda ladies? Kalau di Indonesia ada yang parkir sembarangan, enaknya diapain ya?

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading