Sukses

Lifestyle

Pria Ini Keliling Dunia Untuk Berziarah ke Makam Orang Terkenal

Biasanya kita pergi jalan-jalan ke tujuan yang menyenangkan seperti pantai, gunung atau tempat wisata lainnya. Menghabiskan uang berkeliling dunia adalah pengalaman yang tak terlupakan karena pasti banyak sekali spot wisata yang bisa dikunjungi. Tapi laki-laki ini tidak ladies, dia menghabiskan 700 juta rupiah lebih untuk...berkeliling dunia mengunjungi makam orang terkenal lho!

Mark Dabbs (38) menabung dan bertekad untuk berziarah ke makam-makam orang terkenal di seluruh penjuru dunia. Selama ini, Mark sudah menghabiskan dana sekitarĀ USD 65.000 (Rp 749 juta) untuk bepergian keliling dunia dan mengunjungi lebih dari 200 makam orang terkenal. Mark mengatakan bahwa dirinya bangga dan memiliki kepuasan tersendiri saat menyambangi makam-makam orang yang namanya dikenal banyak orang hingga hari ini itu.

Mark di makam yang dikunjunginya | (c) Mark Dabbs/Flickr

Kebiasaan itu dimulai sejak 20 tahun yang lalu, ketika saya pertama kali mengunjungi tempat peristirahatan terakhir dari Mantan Presiden Amerika John Fitzgerald Kennedy, di Virginia," kata Mark, seperti dilansir Odditycentral dan dikutip dari merdeka.com. Mark sudah berjalan-jalan ke lima benua, mengunjungi makam Bruce Lee, Charlie Chaplin, dan banyak lagi tokoh-tokoh dunia yang sudah lama meninggal dunia.

Mark kerap mengajak saudara, teman atau kekasihnya untuk ikut jalan-jalan seru ala dirinya itu. Mereka pertama kali menolak tapi kemudian ikut antusias karena makam-makam ini biasanya cantik dan penuh dengan kenangan. Bagi Mark, berziarah ke makam mereka yang terkenal dan dikenal sepanjang masa adalah kebanggaan tersendiri baginya.

Mark dan makam orang terkenal | (c) dailymail

Setiap liburan musim panas, Mark menghabiskan waktunya untuk berkeliling dunia. Mark mengunjungi makam-makam yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pria iniĀ menganggap setiap makam adalah sebuah museum yang menceritakan kisah hidup seseorang dan dia tidak keberatan menghabiskan sekitar USD 3.200 (Rp 36 juta) setiap tahun untuk setidaknya 2 atau 3 perjalanan demi memuaskan rasa ingin tahunya.

"Aku tahu banyak orang menganggapku membuang uang atau gila. Tapi percayalah, aku senang dan mendapatkan kebahagiaan dari jalan-jalanku ini," ujar Mark. Mark selalu berfoto berpose di samping nisan makam yang dikunjunginya. Wah hobi unik Mark ini bisa jadi salah satu hobi baru di dunia ya ladies!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading