Sukses

Lifestyle

Demi Melindungi Wanita, Pria-Pria Ini Mau Memakai Stilleto

Wanita dan sepatu memang tidak bisa terpisahkan. Selain sebagai alas kaki, sepatu bisa menunjukkan pribadi dari seorang wanita. Beberapa sepatu memang sangat identik dengan wanita. Biasanya jenis sepatu ini memiliki hak tinggi dan berbentuk sangat feminim. Pernahkan Anda membayangkan jika ada pria-pria yang sengaja memakai sepatu berhak tinggi dan berjalan mengelilingi kota?

Dilansir oleh dailymail (26/9) beberapa pria terlihat sedang mengenakan sepatu stileto khas wanita dan berjalan bergerombol di pusat kota Toronto. Tampak juga sebagian dari mereka berdandan lebih feminim dengan menambahkan stoking dan tas jinjing. Jangan salah sangka dulu ladies, para pria ini sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk menentang kekerasan pada wanita.

(c) nbcnews.com

Aksi ini memang sengaja menggunakan sepatu stileto sebagai alatnya. Para pria di sini menggunakan stileto untuk mengetahui bagaimana rasanya dan sulitnya berjalan dengan menggunakan sepatu cantik tersebut. Dengan demikian mereka akan bisa menghargai pengorbanan seorang wanita dan mengapa mereka begitu berbeda. Aksi ini dinamakan Walk A Mile in Her Shoes dan sudah berlangsung selama empat tahun di Kanada.

Tujuan dari aksi ini adalah mengumpulkan dana sebesar $125.000 atau sekitar 1,5 miliar rupiah. Jumlah ini memang sangat besar dan nantinya hasilnya akan digunakan untuk program dalam membantu wanita yang mengalami kekerasan. Pada tahun 2009 aksi yang sama telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $400.000 atau sekitar 4,5 miliar rupiah. Wow, keren sekali ya ladies.

Aksi ini juga ingin menunjukkan pada dunia bahwa pria juga akan ikut terluka jika wanita yang dicintainya mengalami pelecehan. Selain itu dari sini pria menunjukkan dukungannya terhadaap anti kekerasan kepada wanita. Wanita sudah seharusnya dihormati dan dijaga dengan baik. Pelecehan memang tidak semata-mata berdasarkan jenis kelamin, tetapi lebih kepada kekerasan dan kekuasaan.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading