Sukses

Lifestyle

Penelitian Ini Mematahkan Ramalan Tentang Kiamat

Banyaknya perkiraan kiamat yang muncul akhir-akhir ini memang sedikit membuat khawatir. Apalagi didukung dengan adanya perubahan iklim yang mulai kita rasakan. Perubahan iklim ini memang akibat dari perbuatan kita sendiri yang menyebabkan pemanasan global. Pemanasan global inilah yang membuat es di kutub mencair sehingga mempengaruhi suhu panas bumi.

Dilansir dari merdeka.com (24/9), baru-baru ini ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of East Anglia di Inggris. Para ilmuwan memperkirakan bahwa Bumi akan tetap bertahan hingga 3,5 milyar tahun lagi. Meskipun saat ini terjadi pemanasan global bumi tetap kuat menopang makhluk hidup hingga waktu tersebut.

Para ilmuwan juga menyebutkan bahwa Bumi akan tetap menjadi planet layak huni dengan jarak yang tepat dengan tata surya serta segala pendukung kehidupannya seperti air selama 6,3 atau 7,8 miliar tahun. Umur Bumi sendiri saat ini adalah 4,55 milyar tahun, dihitung dari awal penciptaannya.

Prediksi ini juga menyebutkan bahwa setelah 3,5 milyar tahun tersebut, jarak bumi dengan matahari akan semakin mendekat. Hal ini akan meningkatkan suhu di Bumi dan menguapkan semua air yang ada di Bumi. Jika tidak ada air maka makhluk hidup akan mati dan tidak akan bertahan hidup.

Nah, ladies jadi jangan percaya dengan ramalan yang menyatakan datangnya kiamat. Namun jangan juga lengah karena bagaimanapun Bumi adalah rumah bagi kita sehingga harus kita jaga dan hormati. Mulailah dari hal-hal yang kecil namun berkelanjutan untuk menjaga Bumi tercinta kita seperti membuang sampah pada tempatnya dan bergaya hidup hemat energi.

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading