Sukses

Lifestyle

Orang-Orang Dengan Tubuh 'Luar Biasa'

Setiap manusia dilahirkan dengan keadaan yang berbeda beda tentunya. Akan tetapi, beberapa dari mereka diciptakan dengan sesuatu yang 'unik' pada diri mereka. Kita memang tak pernah tahu apa rencana Tuhan di balik ini semua.

Beberapa orang memilih untuk melakukan operasi terhadap tubuh mereka. Bahkan bagi mereka yang memiliki tubuh normal. Namun, satu di antara banyak orang dengan tubuh unik di bawah ini berpikir lain. Mereka lebih memilih untuk tetap dengan kondisi mereka ketika dilahirkan.


Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa orang di bawah ini memiliki tubuh yang tak biasa dibandingkan dengan orang pada umumnya.
Penasaran? Yuk intip.

(vem/oem)

Bayi Yang Menyerupai Katak (Nepal)

Pada tahun 2006, Nepal telah digegerkan dengan kelahiran seorang bayi yang membuat mereka terkejut bukan main.
Bukan karena lucu ataupun menggemaskan, akan tetapi, bayi ini lahir dengan bentuk yang tidak biasa.
Bayi yang lahir di Charikot ini telah menarik sejumlah besar orang untuk menyaksikan secara langsung bentuk tubuhnya yang unik.

Betapa tidak, bayi yang memiliki berat badan sebesar 2 kg ini tidak memiliki leher pada tubuhnya. Di samping itu, bayi yang belum sempat diberi nama ini memiliki kedua mata yang sangat besar yang menyerupai katak. Hal inilah yang membuat masyarakat berbondong-bondong melihat keadaan bayi tersebut.

Namun, bayi kedua pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki ini dinyatakan meninggal setelah setengah jam kelahirannya.
Dokter pun tidak menemukan adanya penyakit pada sang ibu, Suntali Karki. Akan tetapi, kepergian bayi ajaib ini tidak membawa penyesalan terhadap keluarga Karki sendiri. "Saya beruntung, bahwa tidak ada hal buruk yang menimpa istri saya selama proses melahirkan" ucap Bahadur.

Lelaki Dengan 13-inchi Ekor di Pusarnya (India)

Dengan ekor 13-inci yang dimilikinya, Chandre Oram sudah menjadi pusat perhatian tersendiri di negaranya, India. Dengan adanya ekor yang menjuntai di dalam pusar nya, menjadikan Oram sebagai orang yang paling dicari di daerahnya. Bagaimana tidak, ekor yang ia miliki dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit sekalipun penyakit yang sangat keras. Hal ini ia yakini sebagai mukjizat atas kelahirannya yang bertepatan dengan Ram Navami (ulang tahun Dewa Ram).

"Saya lahir pada Ram Navami (ulang tahun Dewa Ram), orang-orang banyak yang mendatangiku. Mereka akan sembuh dari penyakit parah ketika mereka menyentuh ekor saya, saya percaya saya bisa melakukan banyak kebaikan bagi mereka yang datang kepada saya" kata pria itu.

Dengan adanya ekor yang dimiliki, kini Oram mulai membuka tempat kecil di pojok rumahnya sebagai tempat kedatangan para pasien yang membutuhkannya. Akan tetapi, ekor yang ia miliki tak sepenuhnya menjadi berkah bagi kehidupannya. Oram yang diketahui telah menawarkan 20 lamarannya kepada para wanita mengakui tidak begitu beruntung dalam masalah percintaan. "Hampir 20 wanita telah menolak lamaran pernikahan saya. Pada mulanya mereka setuju untuk memulai suatu hubungan denganku. Tapi begitu mereka melihat ekor say mereka pun lantas meninggalkanku. Tapi saya telah memutuskan untuk menikahi wanita yang menerima saya dan ekor saya "katanya.

Keluarga Oram sendiri sangat bangga dengan ekor yang dimiliki Oram, dan mereka telah menolak tawaran dari dokter untuk melepas bagian uniknya tersebut.

Bayi Bermata Satu (India

Masih di tahun yang sama dengan bayi yang menyerupai katak.
Seorang bayi yang baru lahir juga telah menggegerkan masyarakat di India akibat bentuk tubuhnya yang juga tak biasa. Pada tahun 2006, bayi ini lahir dengan hanya satu mata yang berada di tengah yang terletak di tengah.  Staf medis yang membantu persalinan ibu si anak ajaib ini meyakini bahwa kondisi anak tersebut disebabkan oleh obat anti-kanker eksperimental.

Penyebab lain yang ditulis dalam laporan oleh rumah sakit adalah bahwa hal itu juga bisa menjadi hasil dari kelainan kromosom. Anak bermata satu ini didiagnosis dengan gangguan kromosom langka, yang dikenal sebagai cyclopia. Dia dilahirkan dengan satu mata di tengah dahi nya, tidak ada hidung dan otaknya menyatu ke dalam belahan tunggal. Dengan cacat berat yang terjadi pada anaknya, keselamatan sang ibu dalam melahirkan bayi ini dianggap sebagai mukjizat yang luar biasa. Akan tetapi, bayi cyclop ini meninggal beberapa hari kemudian.

World's Largest Hand (Lui Hua - Cina)

Wanita ini terlahir dengan tubuh yang benar-benar tak biasa. Adalah Lui Hua, wanita yang menderita kondisi langka yang dikenal sebagai macrodactyly. Ketika ia masuk rumah sakit di Shanghai pada Juli 2007, ibu jari kirinya memiliki ukuran sebesar 10,2 inci sementara jari telunjuk nya sebesar 12 inci. Pada tanggal 20 Juli beberapa ahli bedah telah melakukan operasi selama tujuh jam untuk mengurangi ukuran jari Liu dan berhasil mengangkat sebesar 5 kilogram. Operasi kedua pun telah dijadwalkan untuk lebih mengecilkan kedua jari Lui.

Namun, hingga saat ini tim dokter masih belum bisa mengetahui penyebab yang dialami oleh Lui. Dan hingga berita ini di turunkan, Lu disebut dengan wanita yang memiliki jari terbesar di dunia.

Wanita Dengan Kaki Terbalik (Wang Fang - Cina)

Wang Fang, 27, dari kota Chongqing di Cina, lahir dengan kondisi kakinya yang menghadap pada arah yang salah. Namun, wanita ini telah belajar untuk hidup dengan kondisi yang sangat ia syukuri tersebut. Ia tak pernah menginginkan untuk pengoperasian terhadap kaki terbaliknya tersebut.

Bahkan baru-baru ini Fang menolak pensiun cacat yang dianjurkan pemerintah dengan dinonaktifkan dirinya dalam pekerjaan yang telah ia lakukan selama beberapa tahun."Aku bisa lari lebih cepat daripada kebanyakan teman-teman saya dan memiliki pekerjaan tetap sebagai pelayan di restoran keluarga. Tidak ada alasan untuk kelas saya sebagai dinonaktifkan."

Bayi Bertangan 3 (Liu Junjie - Cina)

Bayi berusia 2 bulan yang lahir dengan ketiga tangannya ini menambah deretan daftar bayi dengan tubuh unik di tahun 2006. Kelahiran bayi ini juga sempat menggegerkan masyarakat sekitar. Bayi yang sempat disebut sebagai titisan dewa ini memang cenderung unik dan aneh.

Akan tetapi, atas permintaan kedua orang tuanya, Liu Junjie melakukan operasi untuk menghilangkan satu lengan lebihnya. Untuk hal tersebut Liu masih perlu melakukan terapi fisik jangka panjang untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kedua tangannya.

Nah Ladies, bagi kita yang memiliki tubuh normal, sebaiknya mulai sekarang kita bisa lebih mensyukuri hal itu yah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading