Sukses

Lifestyle

Hal Yang Bisa Diketahui Lewat Tulisan (Dilengkapi Gambar)

Katanya memang tulisan tangan seseorang dapat membantu menganalisa kepribadiannya. Tak heran kalau ada ilmu pengetahuan khusus yang mempelajari tulisan tangan. Dikenal dengan graphology, Anda bisa mengetahui kepribadian diri sendiri, atau orang yang Anda kenal lewat tulisan tangan.

Memang tidak mudah untuk membacanya, karena ada beberapa teori graphology yang wajib Anda ketahui terlebih dahulu sebelumnya.

Graphology sebenarnya bukan ilmu baru untuk dipelajari, sudah sejak berabad-abad lalu orang berusaha menerjemahkan kepribadian seseorang lewat tulisannya. Pun demikian, jalan graphology tidaklah mulus. Berabad-abad dipelajari, berabad-abad pula ia menjadi kontroversi, karena tak semua orang percaya bahwa memang cara membaca karakter tersebut benar-benar tepat.

Kabarnya, saat kita menuliskan sesuatu, ego di dalam diri akan ikut tersirat lewat tulisan itu. Goresan yang tertera di dalam kertas juga merekam semua emosi saat menulis. Dan biasanya kebiasaan menulis tersebut terjadi tidak hanya sekali dua kali saja, tetapi berulang-ulang. Inilah mengapa diceritakan bahwa tulisan dapat menceritakan kepribadian seseorang.

Apakah pembacaan karakter tersebut valid hasilnya? Well, bagi sebagian orang mungkin cukup berguna saat akan mencari tahu lebih dalam tanpa harus bertanya-tanya terlebih dahulu.

Nah, yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mencari secarik kertas dan bolpoin.

(vem/bee)

Membaca 1

Tuliskan di atas kertas sebuah kata.

Apabila Anda menulis kata tersebut dengan...

Cenderung mengarah ke kanan bawah

Maka Anda adalah orang yang sangat terbuka dan mudah sekali bersosialisasi. Anda cenderung sangat ramah pada orang yang baru Anda kenal dan mudah mencari teman. Anda tidak pernah takut akan sendirian, karena selalu ada orang yang bisa Anda ajak bicara sekalipun di tempat yang tak pernah Anda datangi.

Cenderung mengarah ke kiri

Apabila tulisan Anda doyong ke kiri, maka Anda adalah orang yang lebih suka bekerja sendiri. Anda tak suka tampil di depan orang lain. Dan termasuk sosok yang sangat rendah hati. Pun demikian, Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka mengikuti aturan yang sudah ada, dan kurang suka melakukan hal-hal yang sedang menjadi tren.

Tegak lurus

Apabila tulisan Anda tegak lurus, maka Anda adalah orang yang selalu melakukan apapun dengan logika. Anda cenderung praktis dan tidak suka ribet. Anda cenderung mengikuti emosi saat itu ketika akan melakukan sesuatu hal.

Membaca 2

Tuliskan di atas kertas sebuah kata.

Apabila Anda menulis kata tersebut dengan...

Ukuran huruf yang besar

Punya ukuran huruf yang besar, menunjukkan Anda adalah sosok yang suka diperhatikan. Anda akan berusaha mencuri perhatian dari orang lain dan menjadi sosok yang dipuja. Anda adalah sosok ramah yang bisa dengan mudah membaur dengan orang lain. Tak heran apabila Anda memang orang yang menyenangkan dan mudah menjadi pusat perhatian.

Ukuran huruf yang kecil

Anda selalu dengan mudah memfokuskan pikiran dan konsentrasi pada hal-hal yang Anda kerjakan. Anda termasuk orang yang tertutup, dan pemalu.

Ukuran huruf rata-rata

Apabila ukuran huruf Anda termasuk rata-rata, maka Anda adalah sosok yang mudah belajar serta mudah beradaptasi. Di tempat baru, Anda tidak terlalu punya banyak kendala dan masalah yang berbelit-belit.

Membaca 3

Tuliskan di atas kertas kata seashells.

Apabila Anda menulis kata tersebut dengan...

Ada lubang loop pada huruf h

Maka Anda orang yang termasuk konservatif dan seringkali membatasi diri sendiri akan hal-hal yang baru. Anda tidak mudah percaya apa yang dikatakan orang.

Tidak ada lubang loop pada huruf h

Maka Anda adalah sosok yang rileks dan cenderung spontan. Anda suka mengekspresikan banyak hal dengan cara Anda sendiri.

Jika tidak ada lubang pada huruf e

Maka Anda adalah orang yang mudah sekali khawatir. Anda mudah sekali percaya akan perkataan orang lain.

Jika ada lubang pada huruf e

Anda punya pikiran yang maju dan bisa menikmati berbagai hal baru. Anda bukan sosok yang kolot serta menikmati banyak kemajuan.

Membaca 4

Tuliskan kata seashore di kertas Anda

Apabila Anda menulis kata tersebut dengan...

S yang bentuknya nyaris bulat

Anda adalah orang yang suka damai dan menghindari konfrontasi. Anda tidak suka bertengkar dan membesar-besarkan masalah.

S yang tajam

Punya bentuk s yang tajam di bagian atas, maka Anda adalah orang yang cerdas dan suka belajar hal baru. Anda punya ambisi yang luar biasa dan punya banyak mimpi.

S yang garisnya terpisah

Menunjukkan Anda bukan orang yang percaya diri. Anda juga tidak selalu mengikuti kata hati sehingga terkadang Anda sering resah dan gelisah. Tak pernah puas akan diri sendiri.

S yang rapi

Rapi dan jelas, apabila Anda pemilik tulisan ini maka Anda orang yang sangat teliti dan menyenangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading