Kisah Tragis TKW Indonesia, Dianiaya Dan Dihukum Mati di Malaysia

Jum'at, 20 September 2013 17:10



(c) ShutterStock

Vemale.com - Sungguh berat menjadi Tenaga Kerja Wanita. Bekerja jauh dari rumah, datang ke negeri antah berantah, sesampainya di sana dan bekerja kerap mendapat banyak masalah. Dipukuli, dianiaya, bahkan tubuh disetrika kerap diterima oleh TKW dari Indonesia ladies. Betapa malang dan tragis nasib mereka, padahal seharusnya pemerintah Indonesia bisa melindungi warganya dari penganiayaan seperti ini.

Siksaan fisik, teror setiap hari dan tidak jarang pula menerima pelecehan seksual membuat banyak TKW Indonesia yang pulang dalam keadaan menderita bahkan tak bernyawa. Seandainya saja mereka dijaga baik-baik, tenaga kerja yang merantau ke luar negeri adalah devisa bagi negara dan berkontribusi banyak bagi Indonesia. Wilfrida, adalah salah satu TKW yang menerima kepahitan dalam perantauannya.

Wanita yang baru berusia 20 tahun ini divonis hukuman mati karena tuduhan membunuh majikannya. Wilfrida datang dari kampung kecil, dalam keadaan miskin dan ingin memperbaiki taraf hidup keluarganya. Impian besar Wilfrida untuk membahagiakan keluarganya pupus saat dirinya mulai bekerja menjadi TKW di Malaysia tahun 2010 dan langsung mendapatkan siksaan dan penganiayaan bertubi-tubi dari majikannya.

Hari-hari Wilfrida seperti dalam film mencekam, di mana pukulan dan cacian setiap hari diterimanya dari Yeap Seok Pen (60). Emosi Wilfrida memuncak saat dirinya dipukuli dan akhirnya gadis yang berasal dari Belu, Nusa Tenggara Timur itu melawan majikannya. Wilfrida mendorong majikannya dan Yeap terjatuh kemudian meninggal dunia.

Keluarga Yeap tidak terima dan melaporkan Wilfrida. Kini gadis dengan rambut keriting itu tinggal di balik jeruji besi, menunggu eksekusi. Tidak ada upaya besar dari Pemerintah untuk menyelamatkan Wilfrida, kini hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya.

Hanya tangis dan ketakutan yang terpancar dari wajah manisnya, Wilfrida tidak menyangka bahwa niat baiknya untuk mencari sesuap nasi berujung petaka. Wilfrida tidak pernah berniat membunuh Yeap, karena bagaimanapun Yeap adalah orang yang memberinya gaji selama ini. "Aku tidak tahan saat tuan Yeap terus menyiksaku. Aku tidak bermaksud, sungguh," ujar Wilfrida sembari menangis kencang.

Hukuman mati tentu menakutkan bagi semua orang, apalagi bagi wanita semuda Wilfrida. Mimpinya masih banyak, jalannya masih panjang. Semoga Wilfrida bisa diselamatkan dan tidak harus dihukum mati ya ladies.

BACA JUGA

Ingin Bersama Selamanya, Pria Ini Malah Lecehkan Kekasihnya

Duka Gadis Yang Berjihad Seks Dan Hamil Saat Pulang ke Negaranya

5 Cerita Pahit Kisah Cinta Remaja Berujung Malapetaka

Bulan Madu, Wanita ini Justru Mendorong Suaminya Dari Tebing

Cerita Tragis Dua Gadis Remaja Dilecehkan 7 Pemuda Yang Sedang Mabuk

(vem/sya)







ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...