Sukses

Lifestyle

Fenomena Siswi di Inggris Diwajibkan Bercadar

Menggunakan cadar adalah pilihan bagi Muslimah, karena menutup wajah bisa menjadi salah satu cara untuk menghindarkan wanita dari pelecehan seksual karena wajah cantiknya. Namun bercadar tidak harus dipaksakan karena hukumnya tidak wajib. Tapi sedihnya ladies, sebuah sekolah Islam di Inggris memaksa murid wanitanya memakai cadar di sekolah.

Anak-anak remaja di beberapa sekolah Islam di Inggris harus menggunakan cadar saat berada di sekolah. Usia mereka masih muda, dan seharusnya tidak harus menutup wajahnya dengan cadar. Pihak sekolah mengatakan bahwa menggunakan cadar adalah kewajiban.

Menanggapi hal ini, Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May mengatakan bahwa wanita berhak untuk memakai baju apapun yang diinginkannya. Dalam Islam, aturan menutup tubuh bagi wanita adalah keseluruhan kecuali wajah dan telapak tangan. Bila menggunakan cadar adalah pilihan bagi wanita Muslim.

Inggris adalah salah satu negara yang menjunjung kebebasan beragama dan menggunakan atribut agama. Namun bila pihak sekolah memaksa, anggota Parlemen Inggris melarang untuk pemaksaan menggunakan cadar ini ladies. "Sebenarnya menggunakan cadar saat di bandara atau jauh dari rumah dan sendirian itu tidak masalah. Namun bila dipaksakan, hal ini tidak baik dan tidak boleh dilanjutkan.

Salah satu sekolah di Inggris yang menerapkan aturan bercadar adalah Muslimah Madani di Tower hamlet, sebelah timur Ibu Kota London. Muslimah Madani mengharuskan semua murid perempuan memakai cadar dan baju panjang warna hitam. Pihak sekolah mengatakan: "Cara berpakaian sesuai ajaran Islam ini harus ditaati baik di dalam maupun di luar sekolah."

Selain harus bercadar, siswi juga dilarang menggunakan perhiasan dan makeup. Peraturan keras ini ditaati oleh seluruh siswi. Bagaimana menurut pendapat Anda ladies? Apakah bercadar memang wajib atau kondisional?

BACA JUGA

Berkat Surat Kaleng, Seorang Ayah Menemukan Putrinya

Wow, Ada Batman Yang Menyelamatkan Kucing

3 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Patah Hatinya Miley Cyrus

Mobil Ini Berguling Saat Seorang Wanita Melahirkan di Dalamnya

Foto Mencekam, Wanita Todongkan Pistol Ke Arah Bayi

Tertidur Pulas, Lelaki Ini Justru Melukis Karya indah

Wah, Kulkas Berumur 50 Tahun Ini Masih Berfungsi

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading