Sukses

Parenting

Ayah Tak Kunci Mobil, Buah Hatinya Bermain Dan Tabrak Saudaranya

Ladies, membiarkan anak-anak bermain sendiri di dalam mobil bukanlah hal yang bijaksana. Sudah banyak kejadian yang disebabkan karena anak-anak bermain di dalam mobil sendirian. Buah hati Anda bisa melakukan tindakan berbahaya seperti terkunci di dalam mobil atau mobil menyala dan berjalan. Hal ini tentu sangat membahayakan.

Di Malaysia, seorang anak berusia 4 tahun menabrak adik kecilnya sendiri hingga meninggal dunia ladies. Balita yang sedang bermain-main di mobil ayahnya ini sedang berada di dalam mobil dan tidak sengaja menginjak panel untuk memundurkan mobil. Alhasil mobil bergerak dan menabrak adik kecilnya yang sedang bermain di belakang mobil tersebut.

Mohd Adam Mohd Ali, balita lucu berusia 2 tahun ini bermain-main dengan riang di halaman rumah yang berada di depan garasi mobil. Di dalam garasi, kakak perempuannya sedang bermain di daam mobil. Kakak Adam tidak sengaja menginjak panel mundur dan melindas Adam.

Mohd Ali Hussin, ayah mereka syok luar biasa. Hussin yang memarkir mobilnya dan tidak mematikan mesinnya itu tidak menyangka bahwa putrinya akan masuk ke dalam mobil dan bermain di sana. "Ketika saya tiba di rumah saya memarkir mobil untuk mengambil sesuatu. Saya kemudian mendengar suara di halaman. Ketika saya lihat, anak saya berumur 4 tahun sedang duduk di kursi sopir dan Adam sedang di belakang mobil mengambil sandalnya," ujar Hussin dengan wajah pucat dan sedih.

Hussin yang sedang berada di dalam rumah kaget mendengar teriakan putrinya. Saat Hussin sampai di halaman, Adam sudah bersimbah darah dan tidak bersuara. Pria berusia 53 tahun ini langsung menolong Adam dan membawanya ke Rumah Sakit. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong. Putra bungsunya itu meninggal dunia karena pendarahan dan tulang retak.

Ibunda Adam menangis keras mengetahui putra tersayangnya meninggal dunia. Namun Hussin dan Istrinya tidak bisa menyalahkan siapapun karena putri mereka juga masih terlalu kecil dan tidak mengerti. Hussin merasa bersalah karena membiarkan putrinya bermain-main di mobil dan tidak mengunci mobil terlebih dahulu. Satu pelajaran bagi kita ladies, jangan biarkan mobil dalam keadaan menyala dan tidak terkunci. Anak-anak bisa bermain-main dan bisa berujung duka yang tidak kita inginkan...

BACA JUGA

Membantu Anak Memilih Minuman Sehat

Siapkah Anakku Masuk PAUD

Tips Memberi Pengertian Tentang Rasisme Kepada Anak

Tips Membuat Anak Dengan Asperger’s Syndrome Untuk Lebih Mampu Bersosialiasi

5 Cara Mengembangkan Keingintahuan Anak

Tips Melatih Anak ke Kamar Mandi Sendiri

Mengajarkan Table Manner Kepada Anak

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading