Sukses

Lifestyle

Lebih Suka Miss World Atau Miss World Muslimah ?

Opening Miss World sudah dilaksanakan beberapa lalu dan disiarkan di salah satu televisi di Indonesia. Walaupun begitu, kontroversi masih saja mengikuti kontes pemilihan wanita paling cantik sejagat ini. Beberapa pihak menyatakan tidak setuju dengan diselenggarakannya Miss World di Indonesia karena dirasa tidak sesuai dengan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Namun, di tengah hiruk pikuk isu Miss World yang terus bergulir, sebuah hembusan angin lain datang dari salah satu kontes kecantikan lain, Miss World Muslimah. Apakah ini akan menjadi saingan berat Miss World? Terlebih kedua kontes kecantikan ini dilaksanakan di bulan yang sama.

Sebelum memilih, mungkin tidak banyak dari Anda yang mengenal apa itu Miss World Muslimah. Dikutip dari situs resmi Miss World Muslimah ini adalah sebuah ajang penganugerahan penghargaan tingkat internasional bagi remaja muslimah yang memiliki bakat dan potensi di banyak bidang seperti akademik, olahraga, seni dan budaya. Yang membuat kontes ini berbeda dengan Miss World adalah adanya penilaian dari sisi agamis pesertanya.

Untuk tahap awal, yakni tahap penyisihan, peserta yang ingin mengikuti kontes ini harus melalui berapa syarat yang nantinya akan dinilai secara online oleh juri dan masyarakat luas. Jika dinyatakan lolos, maka para peserta harus mengirimkan video dokumenter tentang kehidupan mereka sehari-hari. kegiatan sosial dan kemampuan mengaji. Setelah melewati dua tahap ini, barulah peserta nanti akan memasuki babak grand final hingga penentuan siapa yang berhak menjadi wanita muslimah terpilih.

Kontes ini memang bisa dibilang baru karena tahun ini baru memasuki penyelenggaraannya yang ketiga. Berbeda dengan Miss World yang sudah memasuki tahun ke-63. Dilaksanakan di bulan yang sama, kontes manakah menurut Anda yang akan mampu menarik perhatian lebih? Sekedar informasi, Miss World Muslimah akan diselenggarakan pada tanggal 18 September 2013 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan sedangkan Miss World Indonesia 2013 akan dilangsungkan pada tanggal 28-29 September 2013 mendatang.

Wah, kira-kira mana yang lebih menarik perhatian kalian nih, ladies?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading