Sukses

Lifestyle

Indonesia di Mata Kontestan Miss World, Seperti Apa ya?

Miss World 2013 memang mengundang banyak perhatian. Bila sebelumnya masih ada yang tidak peduli atau tidak tahu apa itu Miss World, maka tahun ini hampir semua orang membicarakan acara kontes kecantikan ini. Untuk pertama kali, Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Miss World yang rutin diadakan satu tahun sekali ini.

Bali terkenal dengan jutaan objek wisata dan budayanya yang istimewa. Tidak hanya wisatawan lokal, para turis sangat menyukai Bali dan ketagihan untuk datang ke Pulau Dewata. Acara Miss World 2013 diadakan di Bali, dan para kontestan hampir belum ada yang pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Apa ya pendapat mereka tentang Bali dan Indonesia? Bagus kah? atau penuh kritikan? Cari tahu jawabannya di sini ladies!

BACA JUGA

Miss World, Haruskah Misi Budaya 'Menjual' Tubuh Wanita?

Kontestan Miss World Terpesona Dengan Keindahan Tanah Lot

Bangganya, Indonesia Mendunia Lewat Miss World 2013

Finalis Miss World Ternyata Juga Belajar Tari Kipas

Tren Busana Tahun Depan, Hitam Putih Juaranya

Kontestan Miss World Gunakan Pakaian Tradisional, Anda Suka?

(vem/sya)

Bermacam Baju Adat Cantik, Cuma Ada di Indonesia

Hari Minggu malam (8/9) acara Miss World resmi dimulai. Opening kontes kecantikan ini dimeriahkan oleh banyak artis dan pada salah satu sesi acaranya adalah para kontestan menggunakan baju adat daerah Indonesia. Kontestan yang datang dari seluruh penjuru Dunia ini menggunakan beraneka ragam baju adat mulai dari Adat Jawa hingga Minang, Batak hingga Toraja.

Kontestan Miss World terkesima dengan banyaknya jenis baju yang mereka pakai. Mereka baru tahu bahwa Indonesia memiliki ratusan bahkan ribuan suku dan adat. "Di negaraku, hanya ada satu atau dua suku. Di Indonesia, setiap suku punya baju yang sangat cantik. Aku kagum" ujar salah satu kontestan dengan mata berbinar.

Orang Indonesia Ramah Dan Murah Senyum

Para kontestan Miss World datang melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. Kedatangan mereka disambut oleh orang-orang yang sengaja menunggu dan ingin berfoto dengan mereka. Para kontestan kaget dan terharu karena orang Indonesia begitu mengapresiasi kedatangan mereka.

Kontestan Miss World mengatakan bahwa Indonesia memiliki warga yang peduli dan ramah. "Mereka datang ke Bandara, menyambut kami. Buatku itu adalah apresiasi yang sangat luar biasa" ujar kontestan dari Amerika Serikat, Olivia Jordan. Olivia pertama kali berpikir bahwa Indonesia menyeramkan karena di Bali terjadi 2x pemboman. "Pemikiranku tentang Indonesia langsung berubah drastis. Warga Indonesia adalah orang-orang paling murah senyum" ujarnya lagi.

Indonesia Seperti Surga!

Indonesia adalah negara yang luas yang memiliki banyak kekayaan alam. Kontestan Miss World yang datang ke Bali terkesima dengan banyaknya objek wisata dan kekayaan alam yang ada di bumi pertiwi. Miss Belanda mengungkapkan rasa takjubnya terhadap Indonesia.

"Saya merasa bersyukur ada di sini. Saya merasakan koneksi spesial dengan Indonesia. Menurut saya Indonesia seperti surga dan orang-orangnya sangat ramah," ucap Miss Belanda, Minggu (07/09) dikutip dari KapanLagi.com. Sesi foto-foto yang bertempat di beberapa spot wisata yang berada di Bali membuat para kontestan Miss World merasa bahwa kontes tahun ini adalah salah satu kontes paling memorable dan akan selalu mereka ingat.

Indonesia Bisa Bikin Aku Gemuk!

Panitia Miss World menghidangkan aneka makanan dan minuman khas Indonesia sebagai sajian makan malam para kontestan Miss World. Mereka kagum dengan banyaknya varian kuliner yang ada di Indonesia. Di negara mereka, tidak ada kreasi makanan sebanyak di negara kita tercinta lho ladies!

"Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mencoba semua menu yang dihidangkan. Indonesia bisa buat aku gemuk!" ujar salah satu kontestan sembari tertawa. Rendang, Soto, Nasi goreng, Ayam bakar, dan lain sebagainya dihidangkan untuk mereka. Para kontestan dengan semangat mencicipi beragam kuliner asli Indonesia.

Everyday is Holiday

Bali memiliki banyak objek wisata mulai dari pantai, budaya, gunung dan lain sebagainya. Beberapa kontestan Miss World yang berasal dari negara yang tidak memiliki banyak objek wisata mengatakan bahwa Indonesia seperti negara dengan penuh liburan.

"Di sini everyday is holiday. Tempat wisata di mana-mana, aku suka. Di negaraku, tidak ada pantai secantik di sini dan tempat wisata sebanyak Indonesia" ujar kontestan dari Norwegia, Alexandra Backstrom. Tidak heran bila Alexandra sangat menikmati 3 minggu waktunya di Bali dan berharap bisa datang lagi ke Indonesia.

Ladies, para kontestan Miss World begitu mengagumi Indonesia dan segala hal yang ada di sini. Kita patut bangga dan yuk jaga Indonesia agar tetap menjadi negara paling cantik di dunia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading