Sukses

Lifestyle

Kelalaian Dhani Jaga Buah Hati Membuatnya Terancam Dipenjara

Hari Minggu (8/9) mungkin menjadi salah satu hari paling buruk dalam hidup musisi ternama Ahmad Dhani. Putra ketiga Dhani, Abdul Qadir Jaelani atau yang biasa dipanggil Dul (13) mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan 6 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya terluka. Dul yang belum cukup usia untuk menyetir dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ini mengalami kecelakaan maut di tol Jagorawi.

Dul dengan kondisi yang kritis dan terluka parah langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah untuk mendapatkan perawatan intensif. Hati orang tua mana yang tidak hancur melihat buah hatinya tak berdaya dan bertarung melawan maut? Dhani yang memegang hak asuh atas Dul memikul tanggung jawab yang sangat besar terkait permasalahan ini.

Dhani dianggap lalai dengan memberi Dul mobil dan membiarkan Dul mengemudi. Walau Dhani mengatakan dirinya tidak tahu bahwa Dul menyetir sendiri, tetap saja kecelakaan ini adalah tanggung jawab Dhani. Keluarga korban tabrakan tidak ada yang menuntut Dhani namun proses hukum tetap menanti.

Ahmad Dhani dan Dul | (c) KapanLagi.com

Kebebasan yang diberikan Ahmad Dhani mengakibatkan kecelakan yang memakan korban jiwa 6 orang. Menurut Kepala Divisi Pengawasan dan Perlindungan Anak KPAI, Muhammad Ichsan mengatakan, akibat dari hal itu, Ahmad Dhani dapat dikenakan pidana atas pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 77, b dan c, dikutip dari KapanLagi.com. Dul yang masih di bawah umur harusnya mendapatkan pengawasan penuh dari Ahmad Dhani.

Dhani sendiri kini kondisinya menurun karena kelelahan dan tertekan memikirkan kondisi putra ketiganya itu. Dhani kini juga dirawat di RSPI, berdekatan dengan kamar Dul. Dul sendiri telah usai menjalani rangkaian operasi dan kondisinya sedikit demi sedikit pulih. Pihak kepolisian sendiri mengatakan bahwa proses hukum kepada Dul akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, tetap dengan perlakuan khusus untuk anak-anak.

Lebih lanjut, Ichsan mengatakan bahwa hukuman 5 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah kepada orang tua yang lalai membiarkan anak di bawah umur mengemudi akan tetap berlaku walau Dul dan Dhani adalah selebriti. Tidak akan ada perbedaan karena bagaimanapun juga, kejadian ini membuat banyak orang kehilangan nyawanya.

Dul masih terbaring lemah di Rumah Sakit, dibayangi dengan proses hukum yang akan dijalaninya kelak bila sudah membaik. Terlepas dari kecelakaan ini, Dul tetaplah anak-anak yang butuh orang tuanya. Hal ini bisa menjadi pengingat bagi kita semua agar lebih memperhatikan buah hati kita, ladies.

BACA JUGA

Sudah Siuman, Dul Ditetapkan Menjadi Tersangka ?

Video Unik : Apa Maksud Mantan Tunangan Zaskia ?

3 Tanda Anda Cuma Dimanfaatkan Saja

Kata Sahabat Vemale, ''Kecelakaan Ini Salah Orang Tua Dul''

Kasus Dul, Anak di Bawah Umur Lebih Sering Alami Kecelakaan

Kecelakaan Dul: Anak Butuh Perhatian, Bukan Hanya Fasilitas

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading