Sukses

Parenting

Murid Hanya Bercanda, Namun Guru Tega Aniaya Hingga Terluka

Guru adalah orang tua bagi murid saat berada di sekolah. Guru digambarkan sebagai sosok yang sabar dan bijaksana. Namun Guru tetaplah manusia, bisa merasa marah dan tersinggung. Tapi tidak seharusnya hingga melakukan tindakan penganiayaan sampai membuat muridnya terluka.

Hartoyo adalah guru di SMP Negeri 3 Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Doni Rohma Aryanto, salah satu murid di SMP tempat Hartoyo mengajar sedang bermain di lapangan sekolah bersama temannya yang lain yaitu Anggit dan Andika. Di sela-sela permainan mereka, Doni memplesetkan nama Hartoyo menjadi 'Hartoyoh'.

Hartoyo mendengar hal ini dan tidak terima. Guru ini langsung mendatangi Doni dan melakukan penganiayaan. Doni kaget bahwa bercandaannya dianggap serius oleh sang Guru. Doni dipanggil dan dijewer telinganya hingga berdarah. Tak cukup di situ, korban juga dijambak dan kepalanya dibenturkan ke tembok, jelas Kapolsek Patuk Kompol Tri Pujo Santoso saat dikonfirmasi merdeka.com di Mapolsek Patuk Senin(9/9) dikutip dari merdeka.com.

Doni yang kemudian pulang dalam keadaan terluka itu membuat orang tuanya tak terima. Ayah dan Ibu Doni melaporkan Hartoyo dengan tuduhan melakukan penganiayaan. Kepala dan telinga Doni terluka hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Pihak SMP 3 Patuk sendiri belum memberikan konfirmasi, namun kini Hartoyo ditahan di Mapolsek Patuk. Doni memilih diam dan tidak memberikan pernyataan apapun karena takut salah bicara lagi. Tindakan Hartoyo ini bisa membuatnya dipenjara hingga 3 tahun lamanya.

Ladies, salah berbicara memang buruk sekali imbasnya. Lebih baik berhati-hati dalam berkata-kata agar jangan sampai menyinggung orang lain ya!

BACA JUGA

Bahaya Sebarkan Nomor Handphone, Berujung Pelecehan Seksual

Korupsi, Seorang Pria di China Disiksa Hingga Tak Bernyawa

Bawa Mobil Tanpa Izin, Putra Ahmad Dhani Sebabkan Kecelakaan Maut

Hot News: Tunangan Zaskia Gotik Ditangkap Kejaksaan!

Duh, Dokter Dan Perawat Rugikan Pasien Dengan Resep Obat

Guru Seharusnya Melindungi, Bukan Menyakiti Dan Melecehkan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading