Sukses

Lifestyle

5 Artis Yang Pernah Mengalami Kecelakaan Mobil

Mengalami kecelakaan mobil di perjalanan bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Angka kecelakaan mobil cukup tinggi dilaporkan oleh PT. Jasa Marga setiap tahunnya, bahkan tak jarang sampai memakan korban jiwa.

Tak hanya masyarakat biasa saja yang pernah mengalami kejadian naas ini, artispun juga pernah mengalaminya.

Terlepas dari faktor SDM, teknis kendaraan atau kendala di perjalanan, semua menjadi catatan berarti bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati. Menaati peraturan lalu lintas dan disiplin menjalankan peraturan yang ada sehingga membantu menurunkan tingkat kecelakaan.

Dalam beberapa kurun waktu terakhir ini, sederetan nama selebritis dilaporkan pernah mengalami kecelakaan mobil. Bahkan, baru-baru ini disebut nama Abdul Qodir Jaelani atau disebut juga Dul, anak musisi Ahmad Dhani menjadi korban kecelakaan di tol Jagorawi, Minggu (08/09).

Simak pula ulasan kelima artis yang pernah mengalami kecelakaan mobil berikut ini.

(vem/bee)

Almarhum Taufik Savalas

Terlahir dengan nama Muhammad Taufik bin Muhammad Yusuf Masri dan beken lewat nama Taufik Savalas. Lahir di Jakarta, 9 Juni 1966 dan meninggal di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah pada 11 Juli 2007/

Almarhum Taufik pernah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Tomang-Merak KM15 pada 27 Februari 2003, namun nyawanya berhasil diselamatkan. Kala itu, ia mengendarai mobil pribadi Peugeot 206 usai syuting acara laris Manis di Studio Penta, Kebon Jeruk.

Sekitar pukul 01.00 WIB, ia melanjutkan perjalanan ke rumah di Lippo Karawaci, Tangerang. Dalam kondisi sepi, ia memacu kendaraan mencapai kecepatan 120-130 km/jam. Pandangannya sempat terhalang cipratan air di kaca depan mobil, sehingga ia panik dan kendaraan melaju zig zag. Akibatnya, mobil yang dikendarai menabrak pembatas jalan. Almarhum Taufik berhasil selamat dalam kecelakaan pertama tersebut.

Kecelakaan di Purworejo

11 Juli 2007, almarhum Taufik hendak menuju Purbalingga demi mengemban tugas sebagai duta salah satu produk sabun kesehatan. Namun, mobil Toyota Kijang kapsul dengan nomor polisi B 2089 QH yang ditumpanginya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Kepalanya terluka sangat parah kala itu, sehingga ia tak dapat bertahan dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum Taufik meninggalkan seorang istri, dan dua orang anak.

Dinda Kanya Dewi

Model, aktris sekaligus presenter, Dinda Kanya Dewi yang beken lewat tokoh antagonis dalam film Cinta Fitri ini pernah mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengancam jiwanya.

Minggu, 5 Juli 2009, sedan Honda hitam berplat nomor B 502 DK yang dikendarainya menabrak trotoar. Diduga Dinda sedang kecapekan dan mengantuk usai syuting saat itu. Untungnya, air bag mobil keluar dan ia mengenakan safety belt sehingga membuat tubuhnya tidak terluka parah.

Dikabarkan pula mata kanan Dinda mengalami kerusakan yang nyaris membuatnya buta.

"Kata dokter, itu memang kena mata sebelah kanan. Dan itu 80% damage waktu pertama kali datang ke sini, tapi sekarang sudah 20%," ujar Manoj. "Kata dokter, kurang lebih sepuluh hari udah membaik. Saya hanya mengkhawatirkan bagian dalamnya kena. Tapi, saya minta secara pribadi agar dokter memonitor setiap hari. Selalu cek dan ricek. Jadi jangan sampai ada yang terlewat. Dokter bilang, untunglah tidak terlalu parah." seperti dikutip dari KapanLagi.com

Akibat dari kecelakaan ini, syuting Cinta Fitri sempat ditunda beberapa hari sampai ditemukan cara agar Dinda punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisinya.

Mulan Jameela

Hendak kembali ke Jakarta usai show di kota Malang, Jawa Timur, Mulan Jameela alami kecelakaan.

Kala itu ia dijadwalkan akan manggung di acara Dahsyat di Studio RCTI Jakarta, sehingga ia, asisten dan sopirnya berangkat dari Malang menuju Surabaya pagi-pagi sekali.

Sopir memacu mobil cukup kencang karena diburu waktu. Di tengah jalan, mobil yang ditumpangi mengalami pecah ban sehingga mobil oleng dan akhirnya terguling tiga kali hingga menabrak tiang listrik dan kejatuhan lampu jalan. Ia dilarikan ke Jakarta dan langsung dibawa ke RS Pondok Indah untuk segera mengalami perawatan intensif.

Untungnya, Mulan tidak mengalami kondisi serius dan hanya beristirahat di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya.

Saiful Jamil

Kecelakaan yang menimpa Saiful Jamil membuatnya harus bersedih dan kehilangan istri tercintanya. Baru 6 bulan menikmati mahligai rumah tangga, nyawa istri tercintanya terenggut dalam kecelakaan tunggal di Tol Cipularang.

Sabtu, 3 September 2011, almarhum Virginia Anggraeni tewas seketika dalam kecelakaan mobil Toyota Avanza berwarna merah hati dan bernomor polisi B 1843 UFU.

Mobil tersebut tengah menuju Jakarta setelah mengunjungi orangtua Virginia di Cimahi, Bandung. Mobil tersebut ditumpangi 10 orang dan sekitar pukul 10.00, saat melintas di KM96+500 di daerah Darangdan, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, mendadak oleng ke kanan dan membentur pembatas jalan tol. Mobil terseret sekitar 30 meter dengan posisi roda kiri di atas.

Kecelakaan tersebut merenggut satu korban meninggal dam korban lain luka berat serta luka ringan. Kondisi jalan tol yang lurus menyebabkan pengemudi seringkali lalai dan memacu kendaraan terlalu kencang. Sehingga hal tersebut ditengarai menjadi pemicu kecelakaan.

Abdul Qodir Jaelani

Dikenal dengan nama akrab Dul, anak dari musisi Ahmad Dhani, Minggu (08/09) mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. Dul yang baru berusia 13 tahun berada di belakang kemudi mobil Mitsubishi Lancer bernomor polisi B 805 AL. Dikabarkan bahwa ia memacu mobil dengan kecepatan lebih dari 100km/jam dan memicu terjadinya kecelakaan.

Mobil yang ditumpangi Dul dan temannya, Noval tiba-tiba menabrak pembatas jalan tol dan terbang melintas hingga ke jalur yang berlawanan arah. Mobil tersebut kemudian menabrak Avanza dan sebuah mobil Gran Max sehingga menyebabkan 6 orang meninggal dan 11 lainnya luka-luka.

Dul harus dirawat di rumah sakit dan mengalami 3 kali operasi setelah kecelakaan. Patah kaki kanan yang dialaminya juga membuatnya harus terbaring untuk sementara di Rumah Sakit Pondok Indah.

Kasus kecelakaan yang mengorbankan banyak nyawa ini, masih diproses oleh pihak yang berwajib. Dul dinyatakan sebagai terdakwa dan akan menjalani proses pengadilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading