Sukses

Lifestyle

Pasar Cinta, Tempat Ketemuan Para Mantan

Pasti banyak dari Anda yang memilih untuk menghindar ketika bertemu dengan mantan. Atau malah malu bertemu dengan pria yang Anda sukai namun cinta Anda ditolak. Jangan khawatir ladies, kita semua pasti pernah mengalami hal yang sama. 

Uniknya, masyarakat pedesaan Khau Vai di Vietnam justru berbeda pendapat. Mereka bahkan mengumpulkan para pasangan yang sudah berpisah atau yang cintanya bertepuk sebelah tangan di sebuah pasar. Festival yang biasa disebut ‘pasar cinta’ ini diadakan setiap tahunnya khusus bagi mereka yang ingin bertemu mantan.

Diulansir oleh odditycentral, festival yang dirayakan setiap tanggal 26-27 pada bulan ketiga kalender lunar ini selalu ramai pengunjung. Selama dua hari, ratusan mantan pacar dari beberapa kota akan datang dan saling bertemu satu sama lain. Mereka berasal dari berbagai suku dan ras yang berbeda di Vietnam. Ketika bertemu dengan mantan masing-masing, para mantan pacar ini tidak bertengkar malah bernostalgia. Mereka juga saling berbagi cerita  tentang pasangan mereka yang baru.

Ternyata tradisi ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu loh ladies! Dikisahkan pada jaman dahulu ada seorang gadis yang amat cantikbernama Hai Giang. Gadis cantik itu jatuh cinta kepada Cao Bang. Namun karena adanya larangan untuk menikah dengan suku lain memicu perang antar suku untuk mendapatkan gadis idamannya tersebut.

Karena ternyata perasaan egois Cao Bang sudah memakan banayk korban, maka pasangan ini mengalah. Mereka akan menikah dengan anggota suku mereka masing-masing. Tapi karena rasa cinta yang besar, mereka berjanji untuk selalu bertemu di Khau Vai setahun sekali. Hingga sekarang tempat ini menjadi lokasi pasar cinta untuk saling bernostalgia antar mantan.

Selain terkenal oleh para wisatawan tempat ini juga rawan cemburu. Jadi jangan bawa pasangan Anda kalau mampir ke pasar ini ya ladies!

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading