Sukses

Lifestyle

Para Wisawatan di Hong Kong Berfoto di Belakang Poster, Kenapa ya?

Hong Kong adalah salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi dan memiliki banyak pesona wisata. Ada Disneyland, ada pusat belanja dan lain sebagainya. Tidak heran bila wisatawan selalu datang dan meramaikan negara satu ini. Berfoto dengan background megahnya pusat kota Hong Kong atau ramainya ladies market di sana tentu mengasyikkan dan akan menjadi kenangan tersendiri.

Tapi beberapa hari ini, para wisatawan berfoto dengan background poster super besar yang disediakan oleh pemerintah Hong Kong. Waduh kenapa ya? Rupanya hal ini karena Hong Kong sedang berkabut tebal sehingga pemandangannya tidak terlihat dengan baik. Salah satu spot foto yang akhirnya diganti dengan poster ini adalah gedung pencakar langitnya.

Para wisatawan berfoto dengan background poster | (c) CFP

Para wisatawan berfoto dengan background poster | (c) CFP

Hong Kong memiliki salah satu gedung pencakar langit yang paling menakjubkan di dunia. Masalahnya, pemandangan dari salah satu dari Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat China itu nyaris tak terlihat sama sekali karena ditutupi kabut asap tebal. Berusaha mengobati kekecewaan para wisatawan, pemerintah Hong Kong mencetak poster bergambar gedung pencakar langit di Hong Kong untuk mereka yang ingin berfoto.

Kabut tebal ini disebabkan oleh polusi udara yang semakin tinggi dari hari ke hari. Minggu ini, Indeks Pencemaran Udara Hong Kong telah mencapai tingkat sangat tinggi di distrik barat dan sentral, Causeway Bay dan Mongkok. Polusi udara ini konsentrasi ozonnya sangat tinggi dan nitrogen dioksida beracun yang telah dicatat oleh stasiun pemantauan lokal.

Kabut di Hong Kong sangat tebal | (c) CFP

Polusi udara ini sebenarnya berbahaya bagi kesehatan lho ladies. Bisa menimbulkan berbagai penyakit mulai pernapasan hingga penyakit mata dan kulit. Menurut surat kabar China, China Daily, polusi udara telah berkontribusi besar terhadap penurunan jumlah wisatawan, dengan survei terbaru mengungkapkan kenaikan keluhan yang berfokus pada pemandangan lingkungan dikutip dari merdeka.com. Pemerintah Hong Kong berusaha untuk menghilangkan polusi udara dan kabut ini agar penduduk dan wisatawan nyaman dan tidak terkena penyakit.

BACA JUGA

Menjaga Kondisi Maksimal Selama Liburan

Jahe: Penghalau Bakteri dan Mabuk Perjalanan

5 Keajaiban Alam Berwarna-Warni Nan Menawan

Olahraga Saat Traveling? Kenapa Tidak!

Lagi Traveling? Jangan Lupa Olahraga!

Kiat-kiat Untuk Tetap Berolahraga Selama Liburan

Jalan-Jalan ke 6 Kota Warna-Warni di Dunia Yuk

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading