Sukses

Parenting

Miskin, Seorang Ayah Membagi Gratis Anaknya Di Pinggir Jalan

Duh, teganya ayah yang satu ini. Dia  bahkan membagikan secara gratis anak yang dilahirkan oleh istrinya. Tapi ternyata ladies, alasan ayah ini sungguh mengharukan. Ia melakukannya karena tidak sanggup membiayai hidup anak kembar tiga yang baru saja lahir di dunia.

Pria ini membagi-bagikan kembar tiga miliknya kepada orang yang lewat di sepanjang jalan di wilayah Henan, China. Karena akhirnya menyebabkan keramaian yang tidak biasa, ia ditahan oleh polisi setempat.

Dilansir oleh dailymail.co.uk, Xu Lin yang terdesak oleh keadaan terpaksa melakukan hal itu. Ia adalah ayah dengan dua orang anak lelaki berumur lima dan enam tahun. Pria ini lalu mendirikan satu gerai di Dengfeng, wilayah Henan untuk menawarkan anaknya secara gratis kepada siapapun mereka yang memiliki biaya untuk mereawat ketiga anaknya.

(c) dailymail.co.uk

"Saya sangat menyayangi anak-anak saya, tetapi saya perlu memilih antara mereka yang pergi atau keluarga saya mati kelaparan," katanya. Ketiga bayi kembar berusia 11 bulan itu yang ditutup dengan selimut dan dibaringkan di atas tikar yang diletakkan di atas jalan tempat orang lalu lalang.

Sayangnya aksi ayah ini disangka sebagai penjualan bayi oleh beberapa saksi mata yang akhirnya melaporkan tindakan Xu Li. Tapi juga ada yang membela bahwa ia dan keluarganya memang tidak mampu membiayai kehidupan mereka.

Apalagi di Cina ada peraturan yang mewajibkan warganya hanya boleh memiliki satu anak. Ternyata hal itu sering dilanggar oleh warganya dan memilih untuk membayar pajak. Untuk membiayai anaknya saja pria ini tidak sanggup, apalagi harus membayar pajak. 

Banyak anak banyak rezeki sepertinya menjadi hal yang tabu untuk dilakukan di Cina.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading