Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Miley Cyrus, Twerk Masuk Kamus Oxford

Wah ternyata kepopuleran artis juga mempengaruhi pola dan cara kehidupan masyarakat. Kalau di Indonesia biasanya ada Syahrini dengan ungkapan-ungkapan aneh yang akhirnya menjadi bahasa gaul masyarakat Indonesia di luar negeri juga ada loh ladies! Giliran kekasih dari Liam Hemsworth yang menggemparkan dunia.

Masih hangat di ingatan semua orang aksi pemeran Hannah Montana yang mengejutkan di MTV VMA 2013. Bahkan penampilan berani Miley Cyrus menjadi tren dan juga sindiran semua orang. Bukan hanya keberaniannya tampil dengan busana yang sangat minim, tetapi juga aksi berani Miley dengan Robin Thicke saat mereka berkolaborasi.

Dilansir oleh gmanetwork, salah satu aksi Miley Cyrus yang paling disorot adalah ‘twerk’ saat menyanyikan Blurred Lines dengan Robin Thicke. Sesaat setelah aksinya, dunia maya ramai memberitakan dan twerk menjadi trending topic di twitter.

Istilah ‘twerk’ kemudian menjadi istilah yang sangat populer dan bahkan kemudian dimasukkan sebagai salah satu kata baru di Kamus Oxford. Padahal untuk bisa menjadi bagian kata yang masuk secara resmi di dalam kamus harus memiliki bukti yang banyak dan kuat. Kata itu juga harus digunakan secara luas dan dimengerti berbagai pihak.

Twerk sendiri sebenarnya sudah ada dan menjadi bagian budaya hip hop sejak abad 20. Istilah ini dapat diartikan sebagai Menari dengan gerakan seksual provokatif dengan goyangan pinggul dan merendah. Walau baru diresmikan di dalam kamus secara internasional tapi gerakan Twerk sendiri sering digunakan dalam aksi panggung beberapa penyanyi lokal kita. 

Sepertinya Miley mengambil inspirasi dari tayangan dangdut Indonesia nih!

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading