Sukses

Lifestyle

Karena Ini Lho Zaskia Dijuluki si 'Goyang Itik'

Nama sebenarnya adalah Zaskia Shinta, lebih dikenal dengan nama Zaskia Gotik atau Zaskia Itik. Gotik sendiri adalah singkatan dari 'goyang itik', sebuah nama yang diberikan oleh penggemarnya saat melihat bagaimana cara Zaskia bergoyang sambil bernyanyi saat menghibur penonton.

Zaskia lahir di Bekasi, 27 April 1990. Sejak usianya 5 tahun, wanita yang dikabarkan baru saja bertunangan ini sudah menggemari dunia tarik suara. Bahkan, ia mulai bernyanyi secara profesional saat duduk di bangku kelas 1 SD.

Courtesy KapanLagi.com 

Ia rajin mengikuti event lomba nyanyi, sehingga ia jam terbangnya cukup bisa dijadikan sebagai referensi untuk maju menjadi penyanyi dangdut nasional.

Ia juga manggung dari satu kafe ke kafe lainnya, dan memilih meninggalkan sekolah untuk menekuni dunia tarik suara seperti impiannya sejak kecil.

Baru tahun 2011, keseriusan Zaskia membuahkan hasil. Ia digandeng oleh label Big Indie NAGASWARA untuk membuat singlenya. Dan Oktober 2011, single perdana yang berjudul Satu Jam beredar di pasaran.

Courtesy KapanLagi.com 

Asal muasal dipanggil Zaskia Gotik

Zaskia Shinta kemudian memilih aliran house pop saat membawakan lagu-lagu dangdutnya. Dipadukan dengan beat-beat kencang yang dimix oleh DJ. single Satu Jam ini kemudian semakin dikenal masyarakat. Sambil bernyanyi, Zaskia seringkali menggoyangkan tubuh bagian bawah, menarik pantat ke belakang seperti itik.

Lihat Video Klip Satu Jam dan Goyang Itik khas Zaskia yang mempopulerkan namanya

Lewat penampilannya ini pula, kemudian masyarakat memberi nama 'Gotik' di belakang nama Zaskia.

Nama tersebut tidak lantas membuat perjalanannya mulus. Dikabarkan, sebuah grup duo bernama De Mocca pernah menggugat Zaskia karena menganggap goyangannya mirip dengan Goyang Bebek milik De Mocca. Polemik ini sempat terjadi beberapa saat, karena De Mocca mengklaim tampil tahun 2005 dengan Goyang Bebek, jauh sebelum Zaskia.

Sepakat bertemu dan membicarakan hal tersebut, kemudian De Mocca dan Zaskia berdamai. Mereka setuju bahwa masing-masing goyangan adalah nama yang diberikan masyarakat atas penampilannya. Mereka juga akan tetap tampil dengan goyangan khas masing-masing dan tetap bersaing sportif di dunia tarik suara.

Hingga saat ini Zaskia Gotik telah menelurkan tiga single berjudul, Satu Jam, Ajari Aku Tuhan, dan 1001 Alasan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading