/ragam/33623-jian-yang-pria-yang-tak-tabu-jadi-kolektor-boneka-barbie.html

Jian Yang, Pria Yang Tak Tabu Jadi Kolektor Boneka Barbie

Kamis, 05 September 2013 15:30



(c) dailymail.co.uk

Vemale.com - Pria tidak selalu kemayu bila ia mengumpulkan boneka Barbie. Tidak pula selalu kekanakan bila ia mengumpulkan berbagai boneka mainan yang ia sukai. Justru biasanya mereka akan menyimpannya dengan baik sebagai koleksi.

Hal ini tak berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Jian Yang, seorang pria yang menjadi kolektor boneka selama 20 tahun terakhir. Jian Yang hingga saat ini sudah memiliki sebuah rumah untuk menampung sekitar 9.000 boneka koleksinya.


(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

Di antara kesemua boneka itu, 6.000 di antaranya adalah koleksi boneka Barbie dan 3.000 yang lain adalah berbagai jenis boneka dengan berbagai karakter. Pertama kali Jian mengumpulkan boneka adalah pada saat berusia 13 tahun dan yang ia pilih adalah boneka Barbie.

Sebagai seorang kolektor yang sudah dua dekade menggeluti hobi unik ini, Jian Yang sudah memiliki studio bonekanya sendiri. Hal ini antara lain karena ia seringkali membeli boneka dalam kondisi per set. Sehingga dilengkapi dengan berbagai aksesoris dan bahkan dioramanya.


(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

"Waktu aku kecil aku tak paham norma sosial. Aku hanyalah seorang anak yang menonton TV, menyukai suatu hal tapi tak boleh memilikinya, "ujar Jian Yang. "Namun setelah aku tumbuh dewasa, aku memiliki pendapatanku sendiri dan saat itulah aku bisa membeli apapun yang aku mau."

Di antara koleksi boneka pria asal Singapura ini, ia memiliki beberapa boneka edisi terbatas seperti Elizabeth Taylor, Frank Sinatra dan Marilyn Monroe. Saking cintanya dengan berbagai koleksi boneka ini, Jian Yang mengaku bahwa ada mantan kekasihnya yang bisa cemburu dan insecure dengan para boneka tersebut.


(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

Meski untuk menjadi kolektor ini ia harus menghabiskan uang banyak, namun pekerjaan Jian Yang saat ini sangat memungkinkannya untuk terus memelihara dan menambah koleksi bonekanya. "Aku melakukan travelling, di antaranya untuk bekerja, namun juga untuk diriku sendiri. Oleh karena itu aku bisa mendapatkan boneka di manapun," kata Jian Yang.

Untuk urusan koleksi, sepertinya Jian Yang tak tabu mengumpulkan boneka mainan, sekalipun itu boneka Barbie. Salut dengan ketekunan yang dibarengi usaha untuk memenuhi hobi uniknya ini. 

BACA JUGA 

Pakai Masker Ini, Wajah Anda Bisa Secantik Komik dan Kartun Jepang

Berbeda, Pria Ini Melamar Kekasihnya Lewat Sepasang Sepatu

Boomingnya Tren Update Foto Bayi Baru Lahir Pasca Kelahiran Pangeran George

Replika Japanese Food Ini Cute Banget!

Wow Ada Rumah Liliput Sungguhan di Amerika!

Aruta Cafe, Makan Seru Ditemani Host Dan Maid Bergaya Gyaru

Wanita Ini Punya Kulit Sensitif, Tapi Malah Dijadikan Karya Seni

(vem/gil)





ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...