Sukses

Lifestyle

Foto Kontroversial: Tidak Cium Pak Guru, Tidak Bisa Lulus

Semakin banyak kisah kontroversial dalam beberapa bulan terakhir. Ada-ada saja fakta aneh dari tingkah-tingkah manusia di seluruh dunia. Salah satunya dari negara China.

Baru-baru ini, media di China digemparkan oleh sebuah foto kelulusan yang cukup kontroversial. Foto itu memperlihatkan seorang guru yang mendapatkan ciuman dari beberapa siswinya. Ada juga yang menunjukkan kalau guru tersebut mencium siswinya.

Menurut Rocketnews24, foto ini kemungkinan diambil saat upacara kelulusan. Dalam acara kelulusan dan penyerahan ijasah itu sang guru mengatakan pada para siswinya, "Sampai kau menciumku atau membiarkanku menciummu, aku tidak akan memberikan ijasah kelulusan."

Namun hal itu masih diragukan kebenarannya. Karena dari beberapa web China sendiri memiliki beberapa versi yang berbeda tentang dugaan pada foto tersebut. Menurut Sina Weibo pada tanggal 20 Agustus, uploader foto itu menjelaskan bahwa foto itu diambil dari sebuah SMA di Linxia, Provinsi Gansu.

(c) en.rocketnews24.com

Kemungkinan foto ini diambil pada bulan Juni atau Juli. Ada salah seorang kepala sekolah yang tak disebutkan namanya dan mengakui bahwa sepertinya foto itu di ambil di salah satu ruang kelasnya. Ia juga mengenali wajah guru tersebut yang dikenalnya memiliki track record bagus di instansi pendidikan tersebut.

Sayangnya semenjak foto ini beredar, pihak sekolah sepertinya terpaksa menghentikan aktivitas guru itu. Para murid yang terlibat dalam foto-foto kontroversial ini pun akhirnya angkat bicara. Salah satu siswi menegaskan bahwa tidak ada unsur pemaksaan dan ciuman pipi itu adalah inisiatif dari para siswi.

"Kami sudah besar sekarang. Bisa mengambil keputusan kami sendiri. Tak ada di antara kami yang mau melakukan sesuatu yang tak kami ingini. Komentar di foto itu palsu. Orang yang mengatakan hal tersebut harus minta maaf pada guru kami."

Pada akhirnya, apapun yang dikatakan oleh sang murid masih belum bisa membendung opini yang sudah terbentuk di kalangan netizen yang melihat foto tersebut. Hingga saat ini, masih bias apakah foto ini hanya event seru-seruan, namun lebih banyak yang berpikir bahwa foto tersebut kurang pantas.

Well, sebaiknya kita harus berpikir dulu sebelum bertindak. Kalau sudah begini, penjelasan apapun mungkin tak bisa mengembalikan citra sang bapak guru yang mereka junjungkan.

BACA JUGA 

Tega, Anak Kecil Dibohongi Ibunya Bahwa Dia Mengidap Kanker Agar Dapat Donasi

Miris, Mengusir Setan Dengan Meyakinkan Pasien Untuk Berhubungan Intim

Kasihan, Bayi India Menderita Penyakit 'Bisa Terbakar Sendiri'

Lagi, Tren Operasi Plastik Untuk Ubah Nasib Merambah China

Jepang Terbitkan Photobook Dengan Model Cantik (Tapi Pria)

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading