Sukses

Lifestyle

5 Hantu Wanita Terkenal Dari Berbagai Negara

Anda percaya hantu ladies? Terlepas dari percaya atau tidak dengan makhluk halus ini, kita akan selalu mendengar cerita dan mitos tentang hantu. Ritual yang berhubungan dengan makhluk gaib ini ada dan muncul dalam berbagai bentuk.

Di Indonesia ada banyak hantu berbeda yang muncul di setiap kisah di setiap kota. Apalagi hantu yang berwujud wanita. Kita pasti tidak sudah akrab dengan sosok Kuntilanak ataupun Wewe Gombel. Hantu wanita yang menjadi ciri dari hampir semua film hantu ini sukses membuat kita merinding.

Mitos dan kepercayaan akan hantu juga terjadi berbagai belahan dunia loh ladies. Bahkan di lima negara ini mereka memiliki mitos hantu wanita milik negaranya sendiri. Anda penasaran? Pegang erat teman Anda saat membaca ini ya ladies!

(vem/eve)

La Llorona, Meksiko

La Llorona bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti  wanita menangis. Hantu wanita ini adalah legenda yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah.  La Llorona adalah seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka. Hal itu ia lakukan karena ditinggal pergi oleh suaminya.

Setelah bunuh diri, Maria tiba di gerbang surga dan tidak diijinkan masuk karena tidak membawa serta anaknya. Ia lalu turun ke bumi dan mencari anak yang telah ia bunuh. Karena sedih hantu wanita ini selalu menangis sambil berkeliling pada malam atau dini hari.

Cheonyeo Gwishin, Korea

Apakah hantu ini secantik para aktris negeri gingseng? Silahkan Anda yang menentukan ladies. Cheonyeo Gwishin diceritakan sebagai hantu wanita muda nan cantik rupawan. Ia tidak bisa ke alam baka karena belum menyelesaikan tugasnya sebagai wanita pada saat di dunia.

Menurut tradisi Korea Selatan, tujuan hidup seorang wanita adalah untuk melayani ayahnya, suaminya dan anak laki-laki. Kalau meninggal saat muda dan belum menikah, ia akan menghantui pasangan-pasangan, khususnya perempuan.  Cheonyeo Gwishin muncul dengan memakai sobok, pakaian tradisional Korea seperti hanbok yang dipakai pada saat berduka. Uniknya, satu-satunya cara membuat hantu wanita ini tenang adalah dengan melaksanakan pernikahan dengan hantu laki-laki yang belum menikah.

Kuchisake-onna, Jepang

Salah satu legenda hantu wanita populer di Jepang adalah Kuchisake-onna. Konon,  pada jaman dahulu hantu mulut sobek atau kuchisake-onna adalah seorang wanita cantik yang merupakan istri dari seorang samurai. Karena sifatnya yang pencemburu, sang samurai merobek mulut istrinya dari telinga ke telinga karena mengira istrinya selingkuh.

Hantu wanita bermulut robek ini selalu memburu anak-anak, memakai masker dan membawa gunting.  Ia muncul di jalanan yang sepi dan memakai masker untuk menutupi mulutnya. Lalu ia mulai bertanya apakah ia cantik atau tidak. Kalau kita menjawab 'ya', maka dia akan membuka masker dan bertanya apakah ia masih cantik. Kalau menjawab 'tidak'  maka dia akan membunuh kita.

Duh, serba salah ya kalau ketemu hantu yang satu ini.

Rusalki, Rusia dan Ukraina

Hantu wanita yang sangat populer di wilayah  Rusia dan Ukraina ini memiliki hobi yang cukup unik. Hantu wanita yang berambut panjang ini suka sekali memanjat pohon.  Konon, Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram. Hantu ini adalah hantu yang meninggal saat hamil anak haram atau meninggal setelah melahirkan anak haram.

Rusalki juga identik dengan wanita yang melakukan bunuh diri atau wanita yang meninggal di dekat atau di dalam air. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon.

Lamia, Yunani

Mitos hantu wanita yang satu ini ternyata berawal dari mitologi Yunani. Lamia dapat diartikan sebagai  monster setengah ular. Awalnya Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik ia juga adalah ratu Libya.

Karena kecantikannya, Zeus jatuh hati hingga akhirnya Lamia melahirkan anak dari hubungan terlarangnya. Hal ini membuat marah Hera istri Zeus. Ia lalu membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila dan mulai memakan anak-anak orang lain

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading