Sukses

Lifestyle

10 Fakta Unik Tentang Miss World

Miss World 2013 yang akan dihelat di Denpasar, Bali, Indonesia ini sedang ramai menuai kontroversi. Memang kontes kecantikan yang diadakan di Indonesia ini tak selalu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Banyak alasan muncul untuk menolak perhelatan wanita tercantik sejagad, dengan alasan tak sesuai dengan budaya timur, dan lain sebagainya. Namun, kabarnya Miss World 2013 tidak akan ditunda atau dibatalkan. Tanggal 28 September 2013 nanti, Miss World 2013 akan tetap digelar dengan beberapa penyesuaian dalam peraturannya.

Miss World pertama kali dibuat pada tahun 1951, diawali dengan kontes bikini yang tujuannya untuk memperkenalkan apa itu bikini. Kontes yang awalnya hanya ingin dibuat sesekali saja akhirnya kemudian digelar menjadi event tahunan. Dan hingga saat ini, cukup banyak disorot dunia sebagai event bergengsi, untuk mencari wanita yang tak hanya cantik, namun juga cerdas serta berkepribadian baik dari seluruh penjuru dunia.

Bicara soal kontes kecantikan dunia, ada beberapa fakta unik yang berhasil kami kumpulkan dari berbagai sumber tentangnya. Simak yuk.

Fakta 1.

Miss World pertama asal Swedia bernama Kestrin Hakannson terpilih menjadi Miss World dari 26 kontestan lain. Ia adalah Miss World pertama dan terakhir yang tampil mengenakan bikini.

Fakta 2.

Pada ajang Miss World tahun 1967, Miss Finlandia, Miss Denmark, Miss Italia, Miss Lebanon dan Miss New Zealand terserang sakit dan disarankan untuk bed rest. Pun demikian, ternyata semangat mereka membuat mereka tetap tampil di panggung bersama para kontestan lainnya.

Fakta 3.

Penyandang gelar Miss World paling singkat adalah Gabriella Brum asal Jerman. Ia dimahkotai sebagai Miss World 1980 namun kemudian menyatakan mundur 18 jam kemudian.

Fakta 4.

11 orang finalis Miss World pernah mengikuti casting film James Bond dan dijuluki sebagai Bond Girls.

Fakta 5.

India adalah negara yang berturut-turut menyabet penghargaan Miss World, mulai tahun 1994 hingga 2000.

Fakta 6.

Negara yang sukses menghelat Miss World adalah Swedia, Inggris dan India

Fakta 7.

Sejak dihelat tahun 1951, sudah ada 3.500 peserta dari seluruh penjuru dunia yang ikut ajang miss World.

Fakta 8.

India menyabet gelar Miss World dan Miss Universe berbarengan pada tahun 1994.

Fakta 9.

Aishwarya Rai adalah pemenang Miss World kedua yang berasal dari negara India.

Fakta 10.

Elizabeth Chovinzky adalah runner up 4 Miss World 1953, satu-satunya warga Monaco yang pernah menginjak pencapaian tertinggi dari pemilihan Miss World. [initial]

 BACA JUGA:

6 Hijaber Style Dengan Outfit Black and White

Tips Agar Nyaman Mengenakan High Heels

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Makanan Laut Yang Sehat Dan Aman

Tips Cerdas Memadukan Rok Renda

Tips Pakai Baju Agar Tampak Tinggi

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading