Sukses

Lifestyle

Tahun Ini Perhelatan Miss World Tanpa Sesi Bikini

Gegap gempita Miss World akan sangat terasa di Indonesia pada tahun 2013 ini. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Miss World 2013. Acara yang mengusung tema 'brain, beauty, behavior' ini memang diikuti oleh Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Hampir mirip seperti Miss Universe, sesi-sesi kontes yang diadakan pada saat Miss World akan berisikan fashion show, tanya jawab dan sesi penilaian bikini.

Ada yang berbeda pada tahun ini. Miss World 2013 yang akan diadakan di pulau Dewata, Bali ini tidak akan memasukkan sesi bikini. Hal ini karena Indonesia adalah negara yang lekat dengan budaya Timur dan sopan santun sehingga menggunakan bikini yang disorot di kamera dan ditayangkan adalah sesuatu yang dianggap tidak pantas. Panitia Miss World akhirnya meniadakan sesi bikini ini, selain itu juga karena pulau Bali juga lekat dengan adat yang menganjurkan untuk berpakaian sopan.

Miss Indonesia 2013 Vania mengatakan bahwa Miss World menetapkan kebijakan ini karena menghargai adat dan budaya yang ada di Indonesia. "Yang membedakan kita dengan negara lain, Miss World Organization menghormati kebudayaan kita, tidak menampilkan atau mewajibkan bikini," kata Vania di kampanye 'Ayo Cuci Handuk 3 Hari Sekali' bersama Terry Palmer, Ruang Serba Guna Sales-Marketing RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (29/7) dikutip dari merdeka.com. Vania Larissa yang merupakan pemenang dari Miss Indonesia 2013 ini akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2013 pada bulan September esok.

Miss World 2012 | (c) timeslive.co.za

Vania, Miss Indonesia 2013 | (c) kapanlagi.com

Perhelatan Miss World di Indonesia digadang-gadang akan menaikkan citra dan menunjukkan kecantikan Indonesia di mata dunia. Banyak orang yang bangga karena hal ini, namun ada juga yang kontra. Vania sendiri lebih fokus pada penampilannya kelak di Miss World dengan berlatih alat musik Sasando. "Belajar (Sasando) sehari langsung bisa. Di ajang itu aku akan menampilkan alat musik tradisional Indonesia biar dikenal di dunia," ujar Vania dengan bersemangat.

Walau tidak ada sesi bikini, namun acara Miss World ini mendapat banyak komentar baik pro dan kontra. Beberapa pihak menyatakan mereka menentang diadakannya Miss World karena tidak ada faedah dan manfaatnya, malah akan merendahkan martabat wanita. Sejauh ini, panitia Miss World sudah mempersiapkan dengan matang acara yang akan digelar mulai tanggal 28 September 2013 ini. Bagaimana dengan Anda sendiri ladies? Pro atau kontra dengan acara kontes kecantikan satu ini? share yuk!

BACA JUGA

Sekilas Tentang Miss World 2013 Indonesia

Pro Kontra Miss World, Bagaimana Menurut Anda?

Syifa Syafningdyah Siap Melangkah ke Miss World 2010

Film Romantis, Kisah Cinta Putri Diana

Wow, Ada Planet Berwarna Pink

Berlibur Di Tempat Ini Boleh Bawa Pulang Berlian, Gratis!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading