Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Membaca 196 Buku Dari Seluruh Dunia Dalam Satu Tahun

Tak banyak orang yang memiliki kebiasaan membaca. Padahal membaca adalah salah satu cara untuk membuka mata kita kepada perkembangan dunia. Apalagi dengan banyaknya karya dan juga ciri dari tiap informasi yang kita dapatkan. Seorang wanita yang merupakan penulis ini sepertinya sangat menyukai informasi yang ia dapatkan dari kegiatan membaca. Ia bahkan membuat tantangan untuk dirinya sendiri.

Ann Morgan menantang dirinya sendiri untuk membaca buku dari setiap negara di dunia dalam waktu satu tahun. Total buku yang sudah ia baca adalah 196 buku! Uniknya, semua buku yang ia baca tidak cuma buku yang berasal dari negaranya saja melainkan dari berbagai belahan dunia.

Dilansir dari bbc, tantangan ini dimulai di tahun 2012. Buku-buku yang Ann Morgan baca berasal dari 195 negara yang diakui PPB ditambah Taiwan. Penulis wanita ini sempat ragu, bagaimana mungkin ia dapat menemukan buku dari hampir 200 negara kalau ia hanya mencarinya di toko buku tempatnya tinggal. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk meminta bantuan dari pembaca di seluruh dunia.

(c) bbc

Untuk mempermudah aksi yang ia lakukan, ia membuat blog 'A Year of Reading the World'. Ternyata blog dan misi yang ia inginkan banyak mendapatkan dukungan dari para pembacanya. Bahkan ia mulai mendapatkan rekomendasi judul buku apa yang bisa Ia baca dalam bahasa Inggris. Wanita ini juga mendapat bantuan mulai dari memposting buku yang berasal dari negara asal mereka sampai melakukan penelitian bersama. Bahkan ada yang berbagi karya novel mereka kepada Ann Morgan.

Menurut penulis cantik ini dengan menyelesaikan tantangan yang ia buat, membawa ia mendapatkan banyak hal positif. Dalam satu tahun, Semua buku yang ia baca seolah membawa ia untuk merasakan wilayah yang tadinya tampak eksotis dan terpencil menjadi dekat dan akrab.

Belum cukup mendapat inspirasi dari wanita ini ladies? Jangan cuma dibayangkan saja, yuk mulai membaca.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading