Sukses

Lifestyle

Bayi Lucu Ditinggalkan Ayahnya di Puskesmas Begitu Saja

Memiliki bayi berarti bertambah satu lagi anggota keluarga yang butuh dirawat dan dibiayai. Bayi butuh perawatan dan perhatian ekstra, serta memang membutuhkan biaya untuk merawatnya. Susu, popok, segala pernak-perniknya. Tidak heran bila banyak orang tua yang mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum memiliki bayi agar mereka tidak pusing ketika biaya hidup membengkak untuk si buah hati.

Banyak kejadian bayi dibuang, dibunuh oleh orang tuanya sendiri dengan alasan tidak diinginkan dan tidak sanggup merawatnya. Kemarin (23/8) bayi lucu berusia empat bulan ditinggalkan oleh pria tidak dikenal yang diindikasi adalah ayahnya. Bayi ini dititipkan di pos satpam di sebuah puskesmas di Palmerah, Jakarta.

"Bayinya pertama kali dititipin sama satpam tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB, dia ke Puskesmas bilangnya mau bikin surat kenal lahir, karena suratnya kebakar," kata Kepala Puskesmas Palmerah Dara Pahlarini kepada wartawan, Jumat (23/8) dikutip dari merdeka.com. Pria yang membawa bayi ini berkata bahwa akan membuatkan surat keterangan lahir bagi bayi ini karena yang sebelumnya hangus terbakar. Pak Satpam yang dititipi bayi mungil berusia empat bulan ini tidak curiga sedikitpun dan bersedia menolong.

Tapi ternyata pria ini tidak kembali. Satpam pun merasa curiga dan setelah itu membuka selimut bayi yang dititipkan kepadanya itu. Di dalam selimut bayi itu terdapat surat yang berisi 'minta nitip bayi karena sudah tidak sanggup.' Rupanya pria ini bukan hendak menitipkan bayinya untuk membuat surat keterangan lahir, tapi menitipkan bayinya untuk selamanya karena sudah tidak sanggup lagi untuk merawat dan membiayainya.

Satpam langsung menyerahkan bayi ini ke puskesmas dan bayi lucu ini kini dirawat oleh pihak puskesmas sebelum dijemput oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Dari data yang dimiliki polisi, sang bayi bernama Muhammad Iam, lahir tanggal 29 April 2012. Kedua orang tua bernama M Santoso dan Tiwik Setiowati yang beralamat di Jalan Danau Tandano, no V Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sedih sekali ya ladies, masih banyak sekali kejadian bayi yang dibuang atau ditinggalkan oleh orangtuanya karena tidak bisa merawat atau membiayai. Semoga kita semua tidak melakukan hal yang sama ya.

BACA JUGA

Di Penghujung Usia, Kakek Rai Wujudkan Mimpi Terakhirnya Terbang di Angkasa

Tubuh Pendek Kami Adalah Berkah, Bukan Bahan Tertawaan

Wanita Ini Dihukum Karena Tiba-Tiba Membuka Baju di Depan Biksu!

Romantisnya, Lamaran Nikah Yang Terpahat di Tepi Samudra

Karena Masalah Sepele, Bocah Ini Aniaya Temannya Hingga Terluka

Kisah Kanker: Jangan Menyerah Pada Penyakit Ini, Aku Bisa Sembuh

Kisah Menghangatkan Hati, Muslim Jaga Saudara Kristiani Yang Sedang Beribadah di Gereja


(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading