Sukses

Lifestyle

Cantik Sekali Penampakan Halo Matahari

Kemarin masyarakat Indonesia sedang mendapat 'kesempatan' untuk melihat secara langsung satu fenomena alam yang cantik dan mengagumkan. Bila biasanya kita melihat pelangi melengkung di langit setelah hujan reda, maka kemarin ada halo matahari. Apa itu halo matahari? Halo adalah 'cincin' yang melingkari matahari, terjadi pada Rabu siang (21/8) dan menarik banyak perhatian.

Banyak yang mengabadikan momen istimewa ini dan halo ini bisa dilihat dengan mata kepala telanjang. Halo ini berwarna-warni seperti pelangi dan terjadi pada siang hari. Halo matahari terlihat di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Sudahkah Anda melihat betapa cantik lukisan Tuhan di langit sana?

Lantas kenapa Halo tidak terlihat setiap hari? Rupanya Halo matahari terjadi karena efek pembiasan sinar matahari. Efek pembiasan ini tidak terjadi setiap hari kerena Halo ini muncul dari pembiasan sinar matahari ke kristal es atau bongkahan es yang besar. Lihatlah beberapa foto hasil jepretan pengguna akun Twitter di Indonesia yang mengabadikan Halo Matahari:

Potret halo matahari dari @yulia_angelina

Potret Halo matahari dari @infopontianak

Bila Anda kemarin tidak melihatnya secara langsung, jangan khawatir ladies. Akan terjadi lagi Halo matahari di waktu yang akan datang, karena pembiasan sinar matahari ke kristal es bisa terjadi kapanpun juga. Saking cantiknya, banyak yang mengatakan bahwa Halo matahari ini tidak kalah dengan pelangi di sore hari usai hujan deras lho.

Banyak fenomena di langit yang cantik dan sayang untuk dilewatkan selain pelangi dan Halo matahari. Ada hujan meteor (meteor rain), bintang jatuh, senja dengan warna jingga mempesona dan banyak lagi yang lainnya. Yuk kita tunggu bersama datangnya fenomena langit yang lainnya!

BACA JUGA

Lucu Dan Segarnya Lilin Berbentuk Semangka

Akuarium Cantik Ini Adalah Pagar Rumah

Bayi Kecil Ini Melamar Royal Baby Dengan Kaos

Wow, Ada Planet Berwarna Pink

Lukisan Di Museum Ini Bisa Hidup Loh Ladies!

5 Tren Unik Yang Cuma Ada di Jepang

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading