Sukses

Lifestyle

Para Bayi Di Kontes Ini Menangis Karena Sumo

Tidak cuma tren masyarakatnya yang aneh, negeri sakura juga memiliki tradisi dan adat istiadat yang tidak biasa. Mulai dari festival alat kelamin pria sampai tradisi menonton bunga sakura yang indah.

Naki Sumo, salah satu bagian dari budaya yang masih dilestarikan sampai saat ini adalah sebuah festival tangisan bayi. Uniknya, para bayi yang ikut berlomba di kontes ini seakan dipaksa menangis dan juga ketakutan oleh para pesumo. Sumo yang merupakan pegulat tradisional Jepang memang terkenal karena badan mereka yang besar dan gemuk.

(c)huffingtonpost

Di festival Naki Sumo, dua orang pegulat Jepang yaitu sumo berbadan besar masing-masing menggendong bayi yang menjadi peserta di festival ini. Tugas dari para pesumo ini ternyata adalah membuat takut dan membuat bayi yang digendongnya menangis ketakutan. Siapa yang berhasil membuat bayi menangis ketakutan dan berteriak ketakutan paling kencang, dialah pemenangnya.

(c)huffingtonpost

Dipercaya anak yang diikutsertakan dan menangis di festival Naki Sumo berarti kondisi kesehatannya baik, dan terhindar dari pengaruh setan-setan jahat. Tradisi yang sudah berumur 400 tahun ini sudah diselenggarakan sejak zaman dulu. Naki Sumo hanya boleh diikuti oleh balita yang berusia tiga tahun. Para ibu di Jepang membawa bayi mereka ke festival ini untuk mendapatkan berkat dari Yang Maha Kuasa dan melawan roh jahat

Cara yang cukup unik dan menggemaskan untuk meminta kesehatan kepada para dewa di sana. Walau kasihan melihat bayi-bayi lucu yang berteriak ketakutan tapi ternyata hal itulah yang ditunggu orang tua mereka. Unik ya ladies?

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading