Sukses

Lifestyle

Serangan Jantung Dan Meninggal, Perempuan Ini Bisa Hidup Lagi

Penyakit jantung adalah momok bagi setiap orang, karena akibatnya sangat fatal. Jantung adalah pusat dari berdenyutnya nyawa manusia, karena itu banyak orang yang berhati-hati dalam memilih makanan dan rajin berolahraga serta menjaga gaya hidup agar tidak bersentuhan dengan penyakit satu ini. Serangan jantung bisa menyebabkan stroke, koma bahkan meninggal dunia seketika ladies.

Wanita juga rentan terkena penyakit jantung lho ladies! Walau masih cukup muda, Vanessa Tanasio yang berusia 42 tahun ini terkena serangan jantung dan segera di Rumah Sakit monash Medical Centre di Kota Melbourne, Australia (19/8). Vanessa yang langsung kolaps, dinyatakan meninggal dunia tidak lama setelah serangan jantung menghujam tubuhnya. Tapi tim dokter tidak menyerah ladies. Mereka mengupayakan agar jantung Vanessa berdetak lagi.

Dokter-dokter yang menangani Vanessa tidak mau menyerah dan mencoba agar Vanessa 'hidup' lagi. Mereka menggunakan alat kompres bernama Lucas 2--alat yang hanya ada satu-satunya di Australia--supaya darah tetap bisa mengalir ke otak Vanessa. Usaha keras ini berhasil, organ-organ tubuh Vanessa kembali berfungsi dan jantung Vanessa berdetak lagi, menandakan bahwa dirinya 'tidak jadi' meninggal dunia.

Vanessa (tengah) bersama buah hatinya | (c) News Limited

Penyebab serangan jantung Vanessa adalah salah satu saluran arteri untuk aliran darah ke jantungnya tersumbat. Salah satu dokter yang ikut menangani Vanessa yaitu ahli kardiologi Wally Ahmar segera membuka saluran arteri supaya darah tidak tersumbat. Tubuh Vanessa berangsur bekerja lagi, dan berita gembira pun datang. Vanessa lolos dari 'maut' dan bisa sembuh seperti sedia kala.

Vanessa ditangani dengan alat kompres selama beberapa kali dan dokter Wally mengatakan bahwa Vanessa yang bisa 'hidup' lagi setelah dinyatakan meninggal ini adalah suatu keajaiban. Vanessa sendiri tidak mengetahui bahwa dirinya telah dinyatakan meninggal dunia selama 1 jam dan merasa begitu bahagia. "Saya meninggal hampir selama satu jam. Sepekan kemudian saya sudah merasa baikan. Ini menakjubkan," kata Vanessa, dikutip dari merdeka.com.

Vanessa menjadi orang pertama yang berhasil diselamatkan dari serangan jantung yang mengakibatkan kematian ini. Secara klinis, seseorang dinyatakan meninggal dunia bila sudah tidak lagi bernapas dan darahnya tidak lagi mengalir. Vanessa menjadi bukti kebesaran Tuhan, bahwa ketika Tuhan berkehendak, maka seseorang yang sudah dinyatakan meninggal masih bisa sadar kembali untuk melanjutkan hidup.

BACA JUGA

Cara Cepat Meredakan Nyeri Gigi Yang Mengganggu

Orang Yang Kelebihan Berat Badan Lebih Rawan Cerai

Penyuka Pedas Adalah Orang Yang Ramah, Benarkah?

Ibu Muda di Daerah Perkotaan Ternyata Lebih Mudah Stres

Insomnia Bikin Orang Doyan Makan Junk Food

Kenali Gejala Kista Sejak Dini

Cegah Dehidrasi Dengan Buah-Buahan Segar Ini

Bakteri Dalam Mulut Bisa Sebabkan Kanker

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading