Sukses

Lifestyle

Gadis Ini Nekat Bunuh Diri Karena Cinta Tak Direstui

Entah kenapa, semakin hari seseorang semakin mudah saja untuk memutuskan bunuh diri. Seolah hidup sudah tidak ada harganya lagi, dan nyawa bisa dibeli di rak toko atau minimarket. Tanpa pernah berpikir panjang, seseorang yang merasa putus asa memilih untuk mengakhiri hidupnya. Padahal seandainya saja mereka mau berpikir lebih matang, bunuh diri tidak akan menyelesaikan masalah, tapi akan menambah masalah bagi keluarga yang mereka tinggalkan.

NM (21) gadis yang sudah beranjak dewasa ini merasa sangat sedih karena hubungan cintanya dengan sang kekasih, Ozi (21) tidak mendapatkan restu dari ayah dan ibunya. Tentu ada banyak faktor yang menyebabkan orang tua tidak memberikan restunya. Tapi NM tidak mau tahu, dan memutuskan untuk melakukan tindakan yang dibenci oleh seluruh agama yang ada di dunia: bunuh diri.

Gadis yang tinggal di Aceh ini mencoba bunuh diri dengan menaiki tower telepon seluler di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Usaha bunuh diri NM dapat digagalkan oleh Tim Search and Rescue (SAR) Aceh Utara sekitar pukul 17.30 WIB (17/8). NM dibantu turun oleh tim SAR, dan ditanyai kenapa dirinya ingin melakukan hal yang tidak masuk akal seperti ini.

Saking bersikerasnya gadis satu ini untuk bunuh diri, tim SAR sampai harus memanggil Ozi untuk membujuk NM agar mau turun. Ozi mengatakan bahwa dirinya tidak tahu bahwa NM bisa nekat melakukan tindakan ini. Ozi sendiri bisa legowo tentang tidak direstuinya hubungan mereka. Tapi tidak dengan NM, NM hanya ingin bersama Ozi dan bila tidak tercapai, dirinya memilih untuk mati saja.

Orang tua NM syok dengan tindakan anaknya. Mereka mengaku malu dan sedih karena putri yang mereka sayangi berpikir begitu dangkal. "Semuanya bisa dibicarakan baik-baik, kenapa harus sampai terjadi hal seperti ini?" ucap Ibunda NM. NM kini sedang di bawah pengawasan penuh dari kedua orangtuanya, takut kalau NM nekat mencoba untuk bunuh diri lagi. Sudah saatnya anak-anak yang telah remaja diberikan edukasi mengenai cinta, agar tidak terjerumus dan memaksakan kehendaknya seperti ini.

BACA JUGA

Tragedi Menyedihkan Ibu Ajak Anak Bunuh Diri

Merasa Gaptek, Pria Malang Ini Memutuskan Bunuh Diri

Minum Kopi Dapat Mencegah Bunuh Diri

Tak Juga Menikah, Wanita di Mesir Memutuskan Bunuh Diri

Gadis Malang Bunuh Diri Usai Dimarahi Orang Tuanya

Pilu Hati Siswi SMK Yang Dilecehkan Oleh Pacarnya

Kisah Tragis Remaja Menjemput Ajal di Tangan Kekasihnya

Hii.. Ternyata Bunuh Diri Bisa Menular

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading