Sukses

Lifestyle

Ngeblog Iseng, Remaja Ini Dipenjara dan di DO dari Kampus

Remaja saat ini sudah begitu lekat dengan dunia internet. Social media, googling, membaca buku dan berita semua bisa dilakukan dengan koneksi internet. Internet memang membawa banyak manfaat positif dan perubahan bagi banyak orang, apalagi remaja yang membutuhkan berbagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan. Tapi bila internet dimanfaatkan tidak dengan bijak, bisa membuat orang melakukan kejahatan bahkan masuk penjara lho!

Remaja satu ini rupanya 'menantang' hukum yang ada di Amerika. Amerika Serikat memang terkenal ketat dengan pengawasan aktivitas berinternet warganya ladies. Anda masih ingat wanita yang dikira teroris karena membeli panci tekan? Nah, remaja ini sengaja membuat postingan yang berisikan ancaman untuk universitasnya. Akibat postingan yang kelewatan di dalam Tumblr miliknya, Caleb Clemmons pun harus keluar dari sekolahnya dan menjalani hidup sebagai seorang pesakitan.

Clemmons membuat postingan yang berisi dirinya akan menembaki seluruh Georgia Southern (tempatnya kuliah) dalam Tumblr. Tumblr adalah salah satu website untuk menulis blog. Niat Clemmons hanya 'mengetes' bagaimana respon pihak keamanan terhadap post nya. Ternyata pihak keamanan langsung menangkapnya dan menuduhnya sebagai tersangka terorisme (12/8), mengerikan bukan? Walau Clemmons sudah mengatakan bahwa dirinya hanya iseng semata, tetap saja dirinya dihukum atau harus membayar denda sebesar 2000 dollar Amerika Serikat.

Memang, postingan mengancam seperti ini tak bisa begitu saja dianggap remeh oleh para penegak hukum terutama di Amerika Serikat. Hal ini menyusul banyaknya aksi penembakan yang dilakukan oleh remaja AS yang memakan korban jiwa. Karena itulah pemerintah Amerika Serikat begitu serius menanggapi isu sekecil apapun yang berhubungan dengan terorisme.

Clemmons yang tidak sanggup membayar denda kini mendekam dalam penjara. Tidak hanya dipenjara, Clemmons juga dikeluarkan dari Georgia Southern University. Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib Clemmons sekarang. Akibat tidak berhati-hati dan suka iseng, remaja yang baru saja merasakan bangku kuliah ini harus dipenjara dan diduga sebagai teroris. Berhati-hatilah bila membuat postingan di internet ya ladies!

BACA JUGA

Bayi Malang Tak Berdosa Dicekik Karena Ritual Mengusir Setan

Emosi, Suami Tega Bunuh Istri Dan Mengumumkannya di Facebook

Ingin Selesaikan Masalah Pelecehan, Remaja Ini Ditikam Hingga Meninggal

Perampok Baik, Kembalikan Barang Curian dan Bikin Surat Permintaan Maaf

Dokter di China Ini Tega Menjual Bayi Pasiennya

Tragedi Kebakaran Kembali Terjadi Akibat Ledakan Tabung Gas LPG

Seram, Kota Ini Diserang Sekelompok Monyet

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading