Sukses

Lifestyle

Karena Uang Seserahan Kurang, Pria Malang Ini Disandera

Menikah adalah impian setiap pasangan. Menyatukan cinta dalam ikatan yang sah dan tak terpisahkan hingga kematian datang. Sebelum menuju ke proses akad nikah dan resepsi, di Indonesia biasanya ada adat meminang terlebih dahulu dengan memberikan seserahan. Seserahan ini biasanya diberikan dari pihak pria kepada wanita sebagai tanda bahwa calon suami kelak mampu membiayai istri dari ujung rambut hingga ujung kaki. Ada berbagai adat di Indonesia mengenai seserahan, ada yang seserahan berbentuk barang yang dipakai oleh calon istri sehari-hari, ada yang berupa uang tunai.

Adat seserahan yang digunakan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan adalah berupa uang yang sudah disepakati oleh dua keluarga calon mempelai. Pria ini berniat tulus dan serius untuk meminang sang pujaan hati dengan datang ke rumah wanita tercintanya bersama keluarganya. Bukan sambutan hangat yang didapat, tapi pria yang berprofesi sebagai anggota Kopassus ini malah disandera oleh keluarga calon istrinya.

Prajurit Dua (Prada) berinisial JT (23) diteriaki dan ditolak oleh calon mertuanya di kampung Gantarang, Desa Taeng, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan lantaran uang seserahannya (panaik) dalam adat Bugis-Makassar tidak cukup. JT yang datang bersama keluarganya, membawa panaik sebesar 10 juta rupiah, sebagai simbol seserahan untuk meminang IR (20) pada hari Selasa (13/8) siang. Keluarga IR malah marah karena menurut mereka JT tidak membawa panaik yang sesuai dengan kesepakatan mereka sebelumnya.

Keluarga gadis manis ini meminta panaik sebesar 50 juta rupiah. Tapi karena belum mampu membawa panaik sebesar itu, JT datang membawa 10 juta rupiah, hasil jerih payahnya menabung selama menjadi anggota Kopassus. Tanpa mau mengerti kondisi JT, keluarga IR marah besar. Mereka menyandera anggota pasukan baret merah ini selama 12 jam lamanya hingga Selasa dini hari. JT juga diteriaki oleh keluarga IR karena dianggap melecehkan dan mencoreng nama baik mereka, dikutip dari merdeka.com.

"Awalnya kan disetujui panaik 50 juta. Kenapa si JT itu datang hanya membawa 10 juta? Itu sama seperti menghina kami dan mencoreng nama keluarga kami" ujar salah satu anggota keluarga IR. Bagaimana lagi, uang tidak tumbuh di pohon bukan ladies? Niat baik JT untuk menikahi kekasih hatinya mendapat balasan yang sungguh memilukan. Hanya karena nilai sebuah seserahan, JT dan keluarganya dipermalukan begitu dalamnya.

Aparat kepolisian dari Sektor Pallangga dan Polres Gowa akhirnya turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. Mereka takut akan terjadi pertengkaran yang lebih parah karena masalah ini menyangkut adat istiadat. JT akhirnya berhasil dibebaskan dan dibawa ke kantor polisi untuk dilindungi. JT begitu sedih, karena keinginannya untuk menikah dan membawa IR untuk menemaninya di Solo pupus sudah. Kini pahit dan sakit hati yang dirasakan JT pasti membuat pria ini sangat terpukul dan kembali mempertanyakan makna dari cinta sejati.

BACA JUGA

Karena Cinta, 5 Wanita Ini Menjadi Legenda

Wanita Ini Mau Dinikahi Asal Kekasihnya Dapat 10.000 Retweet

Romantisnya Pasangan Ini, Ikat Janji Pernikahan Hingga Ratusan Kali

Lagi Ngetrend, Melamar di Bawah Hujan

Model Sexy Beri Hadiah Untuk Suaminya Yang Dihukum Mati

Cinta Mati, Wanita Ini Dibakar Hingga Cacat Dan Tetap Setia

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading